Saya Marah?

Saya mau bilang sesuatu… Saya sedang marah!!!!!
Gila nih, marahnya sampai ke ubun-ubun.. 😦

Serasa pingin banting-banting mobil deh *untung ga kuat ngangkat mobilnya*. Pinginnya numpahin semua, tapi kayaknya ga ada gunanya juga.

Setelah dipikir-pikir, mungkin disimpan aja, gapapa lah… itung-itung belajar pengendalian diri (wuihhh… dah kayak perguruan merpati putih hehehe)

Mengingat-ingat masa lalu.. biasanya kalau saya marah, minimal banting pintu saat masuk kamar atau ngomel panjang.. Sekarang ga lagi kayaknya, dah dewasa kali yaaaa… 😉
Tapi satu hal yang ga berubah, kalau marahnya dah sangat sangat sangat besar, satu-satunya yang bisa ngatasinnya cuma nangis, karena kalau ga keluar tuh air mata, kepala bakalan sakiiiitt banget.. mungkin kayak orang sakit kanker otak gitu.

Sebenarnya marah itu kan emang sifat manusia ya, tapi apakah manusia itu tipe orang yang cepat marah, kadang-kadang marah atau jarang marah itu tergantung pribadi masing-masing.
Barusan membaca tips menanggulangi kemarahan, cukup buat saya bisa senyum (jangan tanya dalam hati nya yaa):

  • Membaca ta’awudz yaitu, “A’udzubillahi minasy syaithanir rajiim”.
  • Mengingat besarnya pahala orang yang bisa menahan luapan marahnya.
  • Mengambil sikap diam, tidak berbicara.
  • Duduk atau berbaring.
  • Memikirkan betapa jelek penampilannya apabila sedang dalam keadaan marah.
  • Mengingat agungnya balasan bagi orang yang mau memaafkan kesalahan orang yang bodoh.
  • Meninggalkan berbagai bentuk celaan, makian, tuduhan, laknat dan cercaan karena itu semua termasuk perangai orang-orang bodoh.

Jadi, sekarang mencoba berubah.. Berusaha lebih tenang, sabar, kalau marah dibawa tersenyum aja.

NB. Bila suatu saat saya senyum-senyum terus, mungkin saat itu saya sedang marah 😀

Advertisements

One response to this post.

  1. saya taaauuuuu niiihh marahnya kenapaaaa hahahahaha :p

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: