Menurut saya, Tes Kesuburan itu???

Hemmm… kenapa saya membahas ini? Cuma sedikit merasa gimanaaa gitu kalo ngeliat iklan alat pengetes kesuburan wanita.Mungkin karena saya belum berkeluarga jadi ga terlalu akrab dengan alat-alat ini.

Sebelumnya, tolong jangan menjudge berlebihan dahulu tentang tulisan ini, karena ini murni hanya opini pribadi saja. πŸ˜€

Oke, yang ingin saya pastikan terlebih dahulu adalah alat tes kesuburan dan tes kehamilan di jual bebas dan ada dipasaran bahkan di pasar-pasar tradisional, jadi siapa pun bisa beli. Benar kan?

Mengapa alat tersebut diciptakan? Tentu saja untuk mempermudah pasangan suami istri dalam mengatur masa kehamilannya. Sedikit banyak membantu program pemerintah dalam Keluarga Berencana (KB). Saya setuju.

Nah sekarang, mengapa saya merasa alat tersebut malah bisa berpotensi disalahgunakan oleh orang-orang yang ingin melakukan “sesuatu” yang mungkin kurang baik?

Misalnya; tentang tes kesuburan; untuk suami istri yang legal, ini benar disebut untuk membantu dalam hal perencanaan KB. Untuk suami istri tidak legal alias pasangan kumpul kebo ato pasangan muda mudi “berpacaran”-maksudnya disini berpacaran yang bebas-, alat tersebut mungkin sangat berguna karena mereka tidak ingin hamil jadi saat tidak subur “bisa” lah…

Sekarang bisa dinalarkan, Kenapa banyak kasus perempuan yang menikah sudah tidak perawan? kenapa banyak kasus aborsi? Kenapa kegiatan prostitusi makin merajalela?

Intinya, ALAT INI TIDAK SALAH, yang membuat juga tidak salah. Mungkin yang perlu diperbaiki adalah segi pemasarannya, menurut saya sebaiknya lebih diperketat. Jangan dijual bebas dipasaran, mungkin perlu dijual diapotik -bukan toko obat- berijin resmi saja dan perlu diawasi peredarannya.

Sekali lagi, ini hanya opini saya yang kebetulan lewat di otak saya sekarang ini πŸ™‚

 

Gambar dari sini

Leave a Reply

