Bubur Kacang Hijau

Hari minggu bagiku adalah hari beres-beres rumah dan masak-masak. Dan kemarin terbersit mo bikin bubur kacang ijo versi diri sendiri πŸ™‚

Dengan bahan-bahan yang dah siap didapur dan kacang ijo yang sudah direndam dari malam nya maka jadilah saya meramu bubur tersebut. Setelah kurang lebih 1 jam…… dan setelah terjadi insiden hangus sedikit maka inilah hasilnya hehehehe….

Tadinya pingin nambah bumbu dapur tapi lupa resepnya ditambah kencur atau jahe??? akhirnya ga dipake keduanya tapi rasanya tetep oke kok πŸ˜€

Bubur kacang ijo yang saya bikin beda ini beda dengan bubur kacang ijo yang pernah saya cicipi di Jl. Kaliurang Yogyakarta. Disana kacang ijo nya direbus tanpa memakai gula merah tapi gula putih dan santannya dimasak terpisah, hanya saat menyajikan baru santannya ditambahkan ke kacang ijo. Sedangkan yang saya bikin, kacang ijo (yang dah empuk) + gula merah + santan dimasak berbarengan… Tentu saja menurut saya lebih enak bikinan saya donk hohohoho πŸ˜€

7 responses to this post.

  1. wah jadi pengen bubur kacang ijo! btw kalo mama aku make jahe juga πŸ˜€

    Reply

  2. ciri khas bubur kacang ijo made in banjar,
    harusnya ditambah telor lagi, lebih mantep

    ah ya, yg di kaliurang, deket mana ?
    πŸ˜€

    Reply

  3. hmmm…bkin kepingin bkin bubur kacang ijo jg nih
    (http://tric06.student.ipb.ac.id/)

    Reply

  4. Posted by killbill1 on August 19, 2010 at 2:33 pm

    jangan pakai santan, tapi pakai susu bubuk. Lebih menyehatkan

    Reply

Leave a Reply

