Anak Sekolah mempunyai SIM??

Beberapa hari yang lalu saya pulang kantor -naik motor butut- bertepatan dengan anak-anak SMU pulang sekolah.
Tiba-tiba, ada seorang anak SMU (laki-laki) dengan seenaknya berputar arah dengan motor matic-nya, hal ini dah bikin saya dongkol. Yang lebih dongkol lagi -bahkan jadi heran- dia mengendarai motornya sambil menopang kaki kanan di atas kaki kiri dengan santainya (mungkin karena dia pake motor yang matic itu kali).
Setelah lebih diamati lagi, dia sambil ngobrol dengan anak SMU lain (perempuan) yang juga naik motor di sebelah kirinya.. **geleng-geleng kepala**

Terpikir…. anak muda sekarang ya, hanya untuk menarik perhatian cewek sampai segitunya, ga peduli seberbahayanya yang dilakukan yang penting gaya.

Saya juga jadi ingin tau, apa para Pak/Ibu/Mas/Mba Polisi ga merazia para anak sekolah yang naik motor itu ya? Apa anak sekolah itu punya SIM? saya rasa ngga.
Emang mereka telah memenuhi sebagian syarat dari UU No. 22 yang lagi heboh disosialisasikan (pake helm SNI, Spion 2, Menyalakan lampu..), tapi yang vital seperti SIM???

Saya cuma kasian dengan saya sendiri, selalu takut ditabrak oleh para ABG itu, karena saat di jalan raya mereka sepertinya punya nyawa 9, ga takut apapun!!  😦

Advertisements

3 responses to this post.

  1. kalo ada yg punya pun pasti nembak bikin sim-nya 😐

    Reply

  2. karna bapak.ibu polisi tsb juga punya anak yng dibeliin motor tapi ngga ada simnya ato dituha akan 😀

    Reply

  3. Anehnya ya di situ. Kalau untuk urusan helm, yang gak beli SNI musti bayar 250 ribu. Lalu SMP-SMA favorit yang jumlah siswanya RIBUAN pake motor kok dibiarkan saja?

    Mungkin karena mereka telah berjasa dalam pemasaran sepeda motor dan matic baru, jadi tak pake sim tak apalah…

    ujung-ujungnya duwit…

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: