Menunggu

Sebelumnya, ini bukan tentang lagunya Ridho Rhoma yaaaa…. hehehe

Menunggu adalah hal yang menyebalkan. Itu adalah menurut sebagian besar orang-menurut saya juga pasti-
Banyak hal yang membuat kegiatan menunggu ini menjadi hal yang sangat tidak mengenakkan. Terutama bila kita menunggu seseorang dan tentu saja ada hal-hal yang harus kita hindari saat menunggu.

Misal neh:

  • Tempat

Sebaiknya jangan di tempat yang mengundang perhatian banyak orang, seperti:

  1. pinggir jalan raya; karena kita terlihat seperti orang aneh yang celingak celinguk kesana sini dan pasti akan di tegur para supir angkot
  2. pasar; ntar dikira mo jual sayur πŸ˜€
  3. rumah sakit; ini kurang kerjaan sie, ngapain juga mo ketemuan di Rumah Sakit kecuali mo ketemuan tuk jenguk orang sakit, sekalian aja donor darah, kan jadi amal hehehe
  4. terminal; ntar ada yang nawarin jadi kondektur, sayang kan dah dandan cakep-cakep.. lumayan juga sih bisa dapat penghasilan tambahan, tapi kalo dikira copet kan susah..
Sebaiknya, tunggu saja di rumah atau di mall sambil bawa buku atau cemilan yang banyak supaya ga bosen, ato juga bawa pemutar musik (mp4/mp3/ipod/hape/tape/radio terserah deh).. Pasti ga bosen.
Tapi jangan sambil joget-joget tuh dengar musiknya kalo ga mau dikira lagi ngamen πŸ˜€


  • Suasana

Jangan janji ketemu orang lain kalau: suasana hati lagi ga enak, hujan, badai/petir, banjir, tsunami, gempa, tanah longsor, perang de el el dah..

Kondisi harus benar-benar fit/sehat baik lahir atau batin dan alam juga mendukung.
  • Waktu

Jangan mau menunggu di tengah malam (ntar yang datang bukan yang dimaksud.. serem kan..); waktu beribadah-shalat,bagi yang muslim atau saat kebaktian bagi yang Kristiani-; waktu makan, kalau kalian ga bawa duit dan dia nya yang ditunggu ga datang waaahhh bisa bikin para pengidap penyakit maag jadi punya penyakit tambahan tuh, Darah Tinggi, heuheuheu

Jadi, tunggulah diwaktu-waktu yang ga terlalu menyusahkan, misal antara pukul 10.00 – 12.00 atau pukul 15.00 – 18.00, dan ingat, bawa Duit..

Setelah prolog cerita diatas-yang sangat ga penting :D-, sebenarnya yang mau saya omongkan adalah tentang hal yang sebagian orang ga mau tunggu dan cenderung ingin dihindari dalam keadaan sadar/ga sadar yang padahal kita hidup didunia ini adalah untuk itu, yaitu “MENUNGGU AJAL“.

Selain para ulama dan orang-orang yang diberkahi Allah, saya rasa sebagian besar dari kita ga ingin menunggu hal itu, memikirkan nya aja sudah membuat hati ga karuan. Sebenarnya itu adalah janji Tuhan terhadap kita dan kita menyetujuinya saat pertama kali kita akan diberi nafas.
Mengingat hal itu, menunggu seseorang atau menunggu telepon atau menunggu gajian atau menunggu jodoh sekalipun jadi akan kalah gugupnya dari memikirkan menunggu ajal ini.

Sudah siapkah kita??

“Dimana saja kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh” (QS. An-Nisa 7-8)

Sudah jelas disebutkan di atas tentang hal yang harus kita tunggu. Kapan, dimana, saat apa, kita sedang ngapain, tidak ada yang tau. Jadi teman-teman-sedikit ingin menggugah hati kalian- BERHATI-HATILAH!!!

Semoga kita sudah siap saat yang harus kita tunggu itu datang….

nb. Thanks to sahabat terbaikku yang mau mengirimkan taushiyah nya setiap pagi.. membuang pulsanya tanpa mengharapkan balasan kepada saya yang masih suka tergoda kenikmatan dunia…
& untuk teman-teman lain yang juga mo mendapatkan taushiyah yang sama, bilang saya deh (nama & nomor telepon) ntar ta kasih tau sahabat saya itu, gratisss… Maaf ini bukan iklan… πŸ˜€

Advertisements

One response to this post.

  1. haha iya betul banget.. saya mengerti rasanya bosan dan sebel menunggu itu gimana, jadinya saya selalu datang lebih awal.. eh malahan saya yang jadi korban kesabaran itu haha..

    setuju dengan point2 di atas.. apalagi yang ajal.. mengingat bahwa kita hidup hanya sementara πŸ™‚

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: