Kok Semakin Hari Makin Menggunung??

Ada pemandangan yang kurang mengenakkan di daerah Banjarbaru dan sekitarnya dalam seminggu ini.
Banyaknya sampah yang menggunung di tiap tempat pembuangan sampah sementara lah yang membuat pemandangan kurang sedap-selain baunya juga-. Agak aneh menurut saya karena biasanya saat saya berangkat kekantor sampah-sampah ini sudah terangkut dan dan tak terlihat lagi di tempat pembuangan sampah itu, tapi sekarang, jangankan pagi, siang aja masih ada sehingga karena sudah terkena panas dan dah berhari-hari, baunya sudah membuat kita harus memencet hidung.

Gak hanya di daerah Banjarbaru saya liat, tapi di daerah Loktabat juga, malahan sampah-sampah itu sudah mengambil setengah bagian jalan. Sejauh ini saya liat ada 4 tempat pembuangan sampah di lokasi yang berbeda yang berada dalam kondisi demikian.

Ada apa ya?? Apa memang setiap harinya makin banyak yang membuang sampah? Dan kenapa yang membuang sampahnya ga didalam bak tapi malah sampe meluber keluar?

Kayaknya kita perlu memikirkan bagaimana cara mengurangi produksi sampah ditiap rumah yang dibuang ke tps. Misal dengan membuat pupuk dari sampah organik, mungkin akan ada gunanya. Mari kita coba memikirkan solusi untuk masalah-masalah umum seperti ini dan sama-sama belajar memperbaikinya

Gambar dari sini

Advertisements

6 responses to this post.

  1. Sama seperti ditempat saya..sepertinya malas membuangnya kedalam bak sampah..main lempar aja dari kendaraan…!

    Reply

  2. akankah adipura akan datang kembali ke Banjarbaru ?

    Reply

  3. itulah,
    apa tidak ada lahan untuk tempat pembuangan sampah lagi ya ?

    ah lama ga kesini euy

    Reply

  4. Tenang saja, kayaknya musim kampanye ini para ksatria jabatan akan mengatasi masalah sampah dikota anda.

    Reply

  5. wah mungkin si petugas kebersihan lagi cuti kali 😀

    Reply

  6. mmm, menyeramkan euy … 🙂

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: