Rekor Dunia di 17 Agustus 2009, untuk??

Mumpung masih di bulan Agustus, saya kepingin banget membicarakan tentang peringatan 17 Agustus di Indonesia menandai 64 tahun Indonesia merdeka.
Banyak kegiatan dalam meramaikan 17 Agustus kali ini, mulai dari upacara di tiap kantor, sekolah dan di Istana; perlombaan-perlombaan seperti panjat pinang, tarik tambang, lari kelereng, balap karung, ngisi air dalam botol dll; juga ada upacara bendera di dalam laut (memecahkan rekok dunia dengan 2818 orang penyelam), upacar bendera di akuarium ditemani hiu-hiu lapar (memecahkan rekor muri), upacara di dalam gunung kidul, upacara didalam goa-goa dan sebagainya.

Kemudian saya mencari-cari berita, adakah peringatan kali ini dengan penanaman pohon untuk penghijauan??? atau peringatan kemerdekaan dengan membersihkan kali yang sangat sangat kotor??
Saya belum ketemu beritanya.

Kenapa saat penyelaman yang dilakukan 2000 an orang itu ga sekalian membersihkan laut dari sampah atau hal lainnya yang lebih ada hasilnya??
Saya tidak tahu, mungkin niat mereka adalah kali ini menyelam dulu,Β  kegiatan yang lainnya lagi belakangan aja.

Sedangkan saya, 17 Agustus membersihkan rumah saya sendiri, tanpa ikut lomba-lomba, karena berenang aja ga bisa apalagi ikut menyelam. Kalo kelelep mungkin πŸ˜€Β Β  Merdekaaaaaa……

Advertisements

12 responses to this post.

  1. Posted by abah on August 20, 2009 at 10:42 am

    niat orang memang beda-beda
    bersih-bersih malah ada manfaatnya ya
    salam hangat ..

    Reply

  2. kamu pasti bisa berenang… minimal gaya batu, ya ya ya πŸ™‚
    M.E.R.D.E.K.A !!! buat Indonesia kita…

    Reply

  3. Mun uln 17 agusts bulik ka banua.

    Reply

  4. benar tuh…saya juga kaga lihat penghijauan buat 17 an yang ada malh lomba2 yang buat kita ketawa ketiwi………

    Reply

  5. ya, kenapa juga 17an hanya untuk ersenang2 tanpa memikirkan kekurangan bangsa ini.
    Salam kenal πŸ˜€

    http://shinypanda.wordpress.com/2009/08/21/ramadhan-kecilku-_/
    http://asrinurlaelasari.blogdetik.com/2009/08/16/sudahkah-bangsaku-merdeka-seutuhnya/

    Reply

  6. Aku nggak sempat ikutan lomba kemarin.

    Reply

  7. salam kenal buat pian

    Reply

  8. mereka yg penting mecahkan rekor dunia..
    untungnya terumbu karang nya gak rusak…

    Reply

  9. mikirin puasa ajah…. kuat ga ya…. hehe…. sukses deh

    Reply

  10. nyahaha.. sama banget mba anna, saya juga gak bisa berenang 😳

    ya setidaknya mba kita bisa memberikan hadiah kepada negara kita berupa rekor dunia mba πŸ™‚

    Reply

  11. Hohohohoh………,Merdeka! Aye..,aye….
    Hhehehehe…

    Reply

  12. bagus brow…….

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: