KCB #1

Beberapa waktu yang lalu, nonton KCB yang kata orang-orang seru. Tadinya saya mo nonton Transformer dulu, tapi baru sampe, tiketnya dah abis di semua jam pemutaran. Jadilah cuma nonton KCB ituh.

Yang saya bayangkan tentang film ini tadinya adalah sebuah film yang bakal mirip-mirip dengan AAC.Ternyata…

Sebelumnya maaf bagi penggemar KCB

  • Jalan cerita KCB sama dengan di novelnya, walau terpotong-potong tapi sama. Mungkin hal ini karena diawasi langsung oleh si penulis novelnya. Namun, mungkin bagi yang bukan pembaca novelnya, alur cerita ini agak sedikit membingungkan karena ga ada prolognya. Kita dituntut untuk memahami sendiri tokoh masing-masing orang
  • Banyak pemain senior yang ada disini, seperti: Dedi Mizwar, Didi Petet, Cut Yanti, Slamet Raharjo, El Manik, aktor dari Mesir yang menjadi supir taxi yang membawa Azzam dan Anna mengejar bis, de el el
  • Pemainnya-mungkin karena masih baru- “kurang masuk” dengan peran yang dimainkannya, terutama si Furqon. Namun untuk si Azzam, keren juga 😀
  • Ada suatu adegan pembicaraan antara Furqon dan Azzam dengan latar belakang langit berbintang di Alexandria yang tampak seperti tidak asli.
  • Bahasa Arabnya agak kaku **bisa dimaklumi** namun teks terjemahan dibawahnya ga melenceng -kata adik saya yang mengerti bahasa Arab. Ketahuan jelas karena ada perbandingan dengan aktor Mesir aslinya
  • “To be continued” –> ini yang ga asyik

Jadi mo tau KCB 2 nya, apakah lebih oke dari yang 1??

Catatan: Saya nonton dari tempat duduk yang kurang strategis 😦

Advertisements

16 responses to this post.

  1. saya belum nonton ..
    soalnya pas TRansformers 2 maen 😀

    Reply

  2. wah, kalo begitu menarik dong… jadi pengen nonton, soalnya sama, takut kalo kaya aac..

    Reply

  3. hee.. ada yang bilang mengecewakan..tpi tidak p2 lah,,, tergantung dengan pendapat masing2..

    Reply

  4. aku malah blom nonton bu.
    dulu baca buku nya aja.tp dah lupa alur nya.

    Reply

    • anna juga tadinya lupa alurnya, tapi saat liat filmya jadi inget dan tau di adegan mana yang dihilangkannya.
      Ayooo nonton.. 🙂

      Reply

  5. Saya malah dihari pertama nonton keren sekali.

    Reply

  6. saya belum nonton tuh KCB. berarti harus nonton seri #1 dulu ya sebelum nonton seri #2

    Catatan: Saya nonton dari tempat duduk yang kurang strategis 😦

    emang nonton di belakang layar?
    *sembunyi di balik kursi

    Reply

    • iya dunk… ga ngerti ntar kalo nonton langsung yang #2

      nonton disamping kanan paaa… kan ga enak kepala nya noleh kiri terus 😀

      Reply

  7. gak suka nonton 😀

    Reply

  8. klo gitu dah ga perlu nonton lagi ne…. dah detail buanget info na…. hehe (lumayan hemat)

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: