Perjalanan Terakhir

Perjalanan terakhir -sepertinya- di tahun ini jatuh ke kota Yogyakarta. Rencana sudah dimatangkan dari satu bulan yang lalu yang tetap saja rencana itu tidak dibarengi dengan pengumpulan ongkos sehingga tetap aja saya ngutang untuk berangkat πŸ˜€

Kali ini saya dan teman-teman berada di yk sekitar 4 hari. Kemana aja??? Keliling yogya dong…
Malam pertama di yogya, saya dan ka Bakhri -yang tiba duluan di yk- makan di NasGorSap yang terletak di jalan Kotabaru, enak… walau sedikit berminyak. Tempatnya juga asyik, banyak ABG, dan juga berkali-kali didatengin ”cewek jadi-jadian” πŸ™‚
Besoknya, setelah sarapan di penginapan, rencana berikutnya ke Plaza Ambarukmo dengan naik bus TransJogja. Dibandingkan dengan bus TransJakarta, TransJogja lebih lengang, halte cukup kecil, yang naik sedikit, sehingga ga perlu desak-desakan di dalam bus. Harga kurang lebih sama, Rp. 3.000,- perkali naik.

Berkali-kali ke mall ini, ga pernah bosen…. Tempatnya enak buat jalan… Ada tempat duduk di koridor mall-ga kayak di DM tentunya-, toko-tokonya beraneka macam, tempat makan banyak, ada carefour yang murah-murah banget dilantai dasar dan lantai 1, foodcourt dilantai 3, ada studio 21 yang keren dilantai 3, dan Mesjidnya juga bersih-terletak di lantai paling atas.

Malam kedua, saya, bakhri, mina dan astie-yang datang sore itu- warung-steakmakan-makan di Waroeng Steak yang terletak di Jl. Colombo. Makanan disini enak dan murah. Sedikit cukup mengenyangkan πŸ˜€
Setelah makan, kembali lagi kita-kita ke Amplaz… nonton di 21… Quantum of Solace yang pukul 21.50 wib, yang mana baru main sepertiga film, mina dah tertidur sampai akhir hehehe..
Besoknya, kami ke JaKal (Jalan kaliurang) untuk menagih janjinya Mina yang mau membelikan hadiah ultah buatku. Apa itu??? Ada deh… πŸ˜€ Sesudahnya, berangkat lagi ke Toga Mas yang di Jl. Affandi.toga-mas Bangunannya didominasi oleh kayu dan terkesan tidak permanen, toko buku ini selalu diskon 15-20%.. Jadi maruk deh kalo masuk sini.. Pada ngeborong deh…
Selanjutnya ke Malioboro, dengan diawali shalat di mesjid depan kantor DPR di jalan Malioboro. Tempatnya nyaman, bersih banget…. direkomendasiin deh mesjid ini kalo kalian jalan-jalan disana. Disini kita-kita makan dan sedikit belanja -tidak termasuk astie-di Malioboro Mall. Di Malioboro ini sempat ke toko Gemah Ripah untuk cari makanan khas Yogya.

Malam ketiga, si Adhie datang. Karena sabtunya dia ultah, maka kudu-ultah-adhieharus-wajib mentraktir kita-kita. Maka, kembalilah kami ke Amplaz hehehe…. Makan-makan untuk kali ini….. Dengan ditemani oleh Sigit dan Yudi-teman-temannya Adhie-, kami makan di foodcourt… Dengan banyaknya makanan yang dipesan, serasa masih kurang membuatnya bangkrut… yah, seperti kata Adhie, jangan kayak orang susah dong…. tapi gimana, bingung mo makan apa lagi…

Hari berikutnya… si ka Bakhri harus balik duluan ke Banjarmasin. Setelah ke JaKal untuk membeli barang yang sama dengan hari sebelumnya, kami berempat pergi ke Galeria Mall.. Ada Bazar buku disini.. Setelah makan di Bee’s, kembali lagi berangkat, ke kantor JogjaCamp yang terletak di Jl. Perintis Kemerdekaan untuk mengerjakan sesuatu yang berkaitan dengan pekerjaan-yang ini tidak terkait dengan jalan-jalan.

Malam keempat, lagi-lagi, kembali, again, ke Amplaz…. doyan ya kitaaa….. πŸ˜€ hayo, jangan pada geleng-geleng kepala gitu dong teman-teman….. Kami kesini mo makan dan nonton ”Si Jago Merah” serta beli sesuatu buat besok. Dan kembali, saat nonton, Mina dan Adhie tertidur dengan suksesnya… Seperti kata Astie, mahal ya mo tidur aja harus ke 21 hehehehehe…..

Hari terakhir di Yogya…… kami mo adu nyali di Sungai Elo Magelang … Arung Jeram saudara-saudara…. Walaupun Sungai Elo termasuk yang beginner untuk Rafting, tapi lumayan seru.
Sedikit tentang Sungai Elo….

sungai-eloSungai Elo terletak diantara dua candi, Mendut dan Borobudur, dikelilingi Gunung Merapi, Gunung Merbabu, dan pegunungan Menoreh. Perjalanan dimulai dari Desa Blundu dan berakhir di Desa Mendut Mungkid Magelang sejauh 16 km selama lebih kurang 2,5 jam, dengan kelebaran sungai antara 16 20 meter serta kedalaman air rata- rata 3 – 6 meter, keadaan air bersih, dengan 37 jeram besar dan kecil, berkelas II-III, cocok untuk pemula dan keluarga.

Dengan biaya Rp. 125.000,- perorang dengan minimal 5 orang peserta, sudah termasuk asuransi jiwa, air kelapa muda + makanan kecil di peristirahatan pertama dan makan siang. Juga dengan fasilitas kamar mandi yang bersih banget.

Sebelum mulai, kita diberi pengarahan dari instrukturnya-mas Hadi. Setiap peserta wajib memakai jaket pelampung berlengan buntung plus helm pengaman. Tadinya saya pikir, fungsi dari helm adalah agar tidak terantuk batu bila jatuh dari perahu. Tapi ternyata fungsi lain dari helm adalah agar tidak kejedok-tahantup bahasa kerennya- dayung dari teman-teman lain yang megang ga jelas arahnya hehehe….

arung-jeram-sungai-eloAkhirnya, mulaiiii…. Deg deg an awalnya.. tapi setelah jalan, seru banget…. Dan Adhie, baru mengayuh beberapa menit sudah bilang tempat istirahat kelapa mudanya masih jauh yaaa…. πŸ˜€ Pokoknya keren abiss dehhh… teman-teman sempat berenang juga disana. Pengalaman disini ga terlupakan… Capek… tapi menyenangkan.

Pulang dari Magelang, istirahat sebentar….. berangkat lagi ke Malioboro untuk beli oleh-oleh dan pesanan dari sana sini. Jalan-jalan disini hanya sampai pukul 8 an malam, karena pukul 22.00 wita kami- Adhie, Sigit, Yudi, Anna, Mina dan Astie- jalan lagi ke angkringan Joss di dekat angkringan-stasiun-tuguStasiun Tugu. Kenapa ada kata Joss?? Apa jual ExtraJoss??? Bukan. Joss disini maksudnya adalah karena minuman yang kita pesan, misal kopi yang lebih banyak, ditambah arang panas membara yang mana bila dimasukkan dalam air akan berbunyi Josssss….. Selain kopi joss, juga dijual nasi kucing, gorengan, sate usus dan juga sate kulit.
Duduk-duduk dipinggir jalan sambil ngopi-ngopi dan makan-makan serta sambil ngobrol asyik juga…. Ini adalah malam perpisahan dengan Yogyakarta karena besoknya kami harus balik lagi untuk kembali menjalani rutinitas.

Belum berapa lama, saya dah kangen lagi ama Yogya… apalagi ada seorang teman yang belum ketemu kemarin 😦 Entah saya pingin ketemu dia apa pingin ketemu hadiah yang mau dia berikan ke saya yahhh??? Hehehehe….

Foto-foto juga bisa dilihat -sebagian- di AnnA’s Site

Advertisements

21 responses to this post.

  1. saya blom tau perjalanan terakhir taun ini mo kmana…

    *ngitung duit*

    Reply

  2. saya nunggu traktiran siapapun yang ngajak saya ke Belitong…

    Reply

  3. Posted by hera on December 9, 2008 at 2:42 pm

    huaaa,, gak bilang2 ke yk?? kan bisa ikutan jalan2 sekalian….. heee… lumayan tuh,, ke ambarukmo, ke Ws… huhuhuhu…

    Reply

  4. kenapa insiden tidurku harus dimasukkan huhuhu *malah dibahas*

    Reply

  5. Perjalanan pertamanya kapan ?

    Reply

  6. ke bandung kapan?

    Reply

  7. nasgorsap kotabaru? Huhuiuhuhuiu maaaauuu donk… Kapan y bs nyantap nasgorsap yang uueennakeee poooll itu!!

    *resah nunggu tukang sayur gak lewat2..*

    Reply

  8. postingan ini mengingatkan aku pas kuliah di jogja dulu.
    kota ini benar-benar sangat mengesankan.aku kangeennnnnn bgt ama swasana kotanya.penah jg main k toga mas, dll.tp waktu itu ambarukmo blom jd.

    Reply

  9. Posted by nia on December 10, 2008 at 3:37 pm

    selamat .. dah fresh lagi dunk skrg ann???? atau kemarin ke YK dalam rangka Ultah juga yaaaa ..

    Reply

  10. hei, boleh knln? bisa tukrn link?

    Reply

  11. Tante ini jalan2 mlulu ! πŸ˜€

    Reply

  12. @edy: mo dibantuin ngitung πŸ˜‰

    @ManusiaSuper: Saya nunggu ajakan mansup πŸ˜€

    @hera: kau ga bilang sih kalo mau ikut…

    @mina: upsss… cm kau yang bhaas lho bu…

    @soulharmony: kapan yaaa…. **mengingat-ingat**

    @ichanx: udah chanx… sekitar bulan agustus kemarin..

    @anas: wahh.. taun brp tuh yaaa…

    @nia: belum puas 😦 yoi,, dalam rangka ultah adhie πŸ˜€

    Reply

  13. Perjalanannya menarik banget ya?

    Reply

  14. Perjalanan yang cukup melelahkan sekaligus menarik nih!!!

    Reply

  15. @Istantina: dah lewat kayaknya tukang sayurnya mba…. dah jauh tuuhhhh πŸ˜€

    @Zian x-fly: boleh boleh..

    @T: tante??? kau keponakanku yahhh… wah,, kok lama ga maen ke rumah hehehehe

    @Edi Psw: iya pa.. perjalanan apapun harus dibuat menarik. Iya kannn πŸ™‚

    @qizinklaziva: melelahkan banget ternyata.. dan diriku sakit setelah pulangnya heuheuheu

    Reply

  16. Posted by hera on December 18, 2008 at 1:39 pm

    mb.. diriku kan ada di yk… dikau yang tidak bilang2 dengankyu,,, hehehehehehh

    Reply

  17. kau di yk??? wadoh… kenapa baru bilang.. no telpon berapa??? sapa tau kesana lagi hehehehe

    Reply

  18. udah lama ga ke YK. terakhir seh ke Buitenzorg. Itu pun foto**na ke delete ma my Beib (wuiiih..kesel abis dah !)

    Reply

  19. sepertinya kehidupanmu penuh dengan perjalanan yang menyenangkan *kapan ya aku bisa*

    Reply

  20. Posted by hera on December 23, 2008 at 8:43 am

    huhuuu… no telpon?? mb anna juga ikutan bbm kan?? tar dari sana aja kita tukerannya py??hee…

    Reply

  21. Blognya keren uy… salam knl aja, makasih kmntarnya.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: