Insiden Pukul 11 Malam

Baru sekitar setengah jam tidur, aku diserang. Kupikir ini hanya mimpi karena diriku sangat lelah, tapi ternyata ini kenyataan.
Teman-teman, ingatkah kalian tadi malam ada kejadian apa di Banjarbaru?? Yup, tepat sekali, HUJAN…

Dan ditengah enaknya memulai mimpi, aku merasa punggung ku basah. Tadinya karena sebelum tidur merasa sangat ”humap”, rasa dingin ini dipikir karena kipas angin yang nyala dengan sendirinya tapi ternyata dari plafon rumah menetes air dengan tidak kenal ampun. Pipis adik bayi yang sebelum tidur minum susu 1 kaleng pun ga sebanyak ini… **yah, perumpamaan yang agak aneh emang hihihi**

Spontan, langsung loncat dari tempat tidur… Lari keluar kamar.. Cek kawasan sekitar (lantai maksudnya), takut kejadian setahun yang lalu terulang lagi –> ”calap” …. Tapi ternyata diluar kamar aman….
Sebenarnya lantai kamarku juga aman, cuma tempat tidurku yang tidak. Padahal atapnya sudah dibenerin tapi kenapa kamarku masih bisa ”ketitikan”??? Apa tukangnya sentimen padaku??? Terserahlah….. Sekarang terpaksa kerja bakti sendirian angkat-angkat 2 kasur kapuk (tempat tidur ku terdiri dari 3 kasur kapuk yang tipis-tipis… maaf jangan pada iri yaaa… zaman sekarang langka punya kasur begini :-D)

Setelah menaruh 1 ember, 1 baskom dan 1 ceret di 3 titik rawan kebocoran, saya duduk tepekur disamping ranjang dan berpikir:

diluar hujan masih cukup deras,
air yang netes kadang deras kadang ngga,
orangtua dan adik dah tertidur lelap dikamar masing-masing,
kucing pun ga peduli ngorok dengan suksesnya,
sedangkan aku……. heuheuheuheu… KAPAN AKU BISA TIDUR……. hiks 😦

Kuputuskan numpuk 2 selimut jadi 1 plus bantal yang separo basah. Tiduran sambil telentang dengan ngangkat 2 tangan. Berharap bisa tidur-tiduran sambil jaga kalau-kalau ada serangan susulan. Tiba-tiba, aku mencium bau yang kurang enak. Tengok kanan kiri…. ahhh baru nyadar kalo tadi sore lupa mandi.
Apa ini berarti aku harus mandi tengah malam? Males ahh… ga ada kembangnya, lagian dingin gini… ngga deh…
Yah, cukup jangan mengangkat tangan lagi, aman dehhh… 😀

1 jam setelah kejadian…
hujan mulai reda tapi muncul suara-suara riuh diluar. Doehhh… kenapa lagi sih…. Kodok-kodok itu bernyanyi dengan sangat kerasnya sampai-sampai aku tidak bisa membedakan apakah yang bersuara itu kodok atau angsa, dan tentu saja aku semakin ga bisa tidur….
Ntah kapan bisa menyambung mimpi yang terputus gara-gara insiden ini –walau aku juga lupa mimpi apah hehehe-

NB. Posting asli ditulis dengan tangan-serasa nulis diary- sambil memandangi tetesan air yang jatuh ke ember..

15 responses to this post.

  1. sorenya ga mandi sih… makanya kena air hujan
    🙄

    Reply

  2. Perlu antisipasi nih, sebelum mengalami hal yang sama.

    Reply

  3. mandinya gak sore sih…*hahaha..lirik2 pakacil*

    Reply

  4. Posted by nia on November 18, 2008 at 4:09 pm

    HUMAP .. CALAP .. KETITIKAN …

    duh … anna, untung kada basah semuanya lah …

    Reply

  5. pantesan tadi malam tercium aroma aneh…
    saya sudah mulai marinding,
    tak tahunya .. hehehe

    Reply

  6. Wuaaaa…. Semoga hujan selanjutnya tidak ke-CALAPAN lagi yah…. *hihhihi.. rasa lawas kada mendangar kata itu*…

    Reply

  7. im’ sorry to hear that mba.
    kasian juga ya…hihi…
    hujan kadang bikin sebal juga.tp kalo buat tidur enak bgt..

    Reply

  8. Saya malah ribut nyari air tadi malam..

    mulai dari nyari tumpangan mandi sore hingga PDAM yang tidak ngalir sejak 3 hari…

    Reply

  9. heeh nih gmusim hujan d mana- mana..
    untung ja kada banjir sekamaran…
    wakakakkk..

    Reply

  10. Kodok-kodok itu bernyanyi dengan sangat kerasnya sampai-sampai aku tidak bisa membedakan apakah yang bersuara itu kodok atau angsa, dan tentu saja aku semakin ga bisa tidur….

    Weleh… Saya di kota malah kepingin denger suara itu… :mrgreen:

    Reply

  11. @Pakacil & ichal: kok ngebahas yang ga mandinya sie…. malu neh 😀

    @syafwan: betul…. ayo cek genteng..

    @nia: ho oh…. tapi kasurku jadi korban yg masih belum kering sampe sekarang

    @warmorning: maksod loe…. 😦 yang dirumahmu ituh bau dirimu kali bos..

    @sarah luna : ho oh…. jangan lagi deh..

    @anas : iya neh… ga enak tidur malah. was-was…

    @ManusiaSuper: so, jadi mandi ga malam itu bos?

    @3wink: jangan sampai deh.. ga nyenyak tidur neh saya

    @adit-nya niez: wah ada adit….. lama banget ga masuk sini..
    seru banget tuh dit.. sampe malam tadi mereka masih berkoar-koar, makin banyak sepertinya

    Reply

  12. Posted by noegadee on November 20, 2008 at 4:36 pm

    sebentar… sebentar….
    koq agak roaming ya an….
    “humap” dan “calap”…..??? Apakah gerangan itu???
    Gak ngerti deh saya….
    -orang semarang- *kedip-kedip mata*

    Reply

  13. Iyah, saya baru aja balik. Sekarang udah pindah ke rumah baru lho… 😀

    Reply

  14. Posted by astieblue on November 22, 2008 at 11:11 am

    aduh bahasanya yah, harusnya ada translatenya buuu 🙂 ….
    ahh biasanya kau gangguin kucingmu kok tumben membiarkan dia pulas …

    Reply

  15. @noegadee: sok ah kau dee… aku yg lama dijogja aja masih tau artinya 😀 hehehe

    @adit-nya niez: keren rumahnya…. link kalian ta edit ya…

    @astieblue: susah ngomong ama org kota 😛
    lumayan dapat hawa anget dr dia hohoho…

    Reply

Leave a Reply

