SCREAM…

Pernah liat film ini?? Tentu pernah kan… Film horror ini rilis tahun 1996. Yah saya tau kalo saya telat karena baru tadi malam berani untuk menontonnya. Sedangkan dulu, liat iklannya ajah ga berani heuheuheu.. inipun membuat saya susah tidur tadi malam karena harus kompromi dengan alam bawah sadarku yang sepertinya menampilkan kembali film itu di alam mimpi..

Film “Scream” ini adalah seri pertama-kalo ga salah ada sampe Scream 4 yang tentu saja semua belom kutonton 😀 – yang menampilkan:

  • David Arquette (Dewey)
  • Neve Campbell (Sidney Prescott)
  • Courteney Cox (Gale Weathers)
  • Matthew Lillard (Stu Macher)
  • Rose McGowan (Tatum Riley)
  • Skeet Ulrich (Billy Loomis)
  • Drew Barrymore (Casey Becker)

Dimulai dengan telpon nyasar seorang cowok terhadap seorang cewek-Casey Becker- yang berlanjut pada pembicaraan tentang film dan dimulailah permainan tebak-tebakan yang mana bila salah menjawab maka ada yang akan mati. Yah… mulailah dengan pembunuhan terhadap pacarnya Casey-Steve- yang sial karena datang kerumahnya. Berikutnya Casey yang jadi sasaran pembunuhan. Cara dibunuhnya sama yaitu dengan menusuk dada dan membuka perut sampai isinya keluar.. ieukhh….

Awal nya aja film ini sudah membuatku membawa semua peralatan menonton. Bukan popcorn atau minuman dingin, tapi bantal, selimut dan sarung yang semuanya jadi satu menyelimutiku… 😦

Selanjutnya Sidney yang jadi sasaran pembunuhan. Sidney adalah anak dari seorang ibu yang meninggal terbunuh 1 tahun sebelumnya. Saat Sidney sendirian dirumah dia didatangi oleh pembunuh ini namun sempat meloloskan diri dan merasa bahwa yang akan membunuhnya itu adalah pacarnya sendiri-Billy. Sejak itu Sidney selalu dibayang-bayangi si pembunuh bertopeng ini. Seperti saat dirumah temannya-Tatum- dia juga mendapatkan telpon misterius itu. Juga saat dia dikampus.

Puncak pembunuhan ini adalah pada suatu malam di rumah Stu. Disana diadakan sebuah pesta sambil menonton film horor. Pembunuhan pertama dirumah ini dilakukan terhadap Tatum, dengan cara menjebaknya digarasi dan akhirnya memaksa Tatum untuk mencoba melepaskan diri dengan mencoba melalui jalan kucing dan ternyata inilah yang menjadikan kemaatiannya (tergencet pintu garasi). Pembunuhan kedua terhadap Kenny (seorang kameraman) yang berusaha melindungi Sidney, namun dia sendiri yang terbunuh. Pembunuhan ketiga terhadap Dewey (seorang Polisi/Sherif) yang mencoba menangkap pembunuhnya didalam rumah Stu. Berikutnya percobaan pembunuhan terhadap Randy (teman Stu) dan Gael (wartawati) yang gagal.

Pelaku pembunuhan ini akhirnya terungkap dengan pengakuan Billy dan Stu yang ternyata merekalah biang dari semua pembunuhan ini. Motifnya untuk bersenang-senang dengan mengembangkan adegan film horor yang biasa mereka tonton dan balas dendam oleh Billy karena **ini sedikit rumit** ibunya Sidney selingkuh dengan ayahnya Billy yang menyebabkan ayah dan ibunya Billy berpisah. That’s it… Cuma itu saja. Gila banget…..

Akhir cerita, Billy dan Stu terbunuh dengan cara masing-masing. Stu terbunuh oleh Billy yang menusuk Stu terlalu dalam padahal bermaksud untuk menakut-nakuti Sidney. Sedangkan Billy terbunuh karena tembakan Sidney tepat dikepalanya.

Pesan saya : Jangan terlalu menghayati suatu film dan jangan mencoba menirunya dirumah.. Terutama tentang adegan-adegan pembunuhan. Merugikan orang lain tuhhh….
Dan jangan pakai topeng ini untuk menakut-nakuti orang lain. Ingat ya anak-anak……

Foto dan cerita lengkap diambil dari Wikipedia.

Advertisements

7 responses to this post.

  1. ya ann, aku inget pesenmu .. ga akan pake topeng krn mang ga punya topengnya eh ga suka topeng !! .. he he he ..

    Reply

  2. Posted by hera on November 1, 2008 at 1:27 pm

    Scream salah satu film thriller favorit saya, hehehe.. hidup Thriller!
    BTW, film SAW 5 dah ada blum ya??

    Oia, an, mampir ke Blog saya ya,,, kamu dapet award tuh,, hehehe…

    Reply

  3. Posted by astieblue on November 1, 2008 at 8:23 pm

    duh ga nyangka klo dirimu takut yah nonton film horor… :-), yah ga jadi deh nraktir nonton…btw uda punya anak buu… 🙂

    Reply

  4. Posted by anna on November 6, 2008 at 12:02 pm

    @nia: anak baik… 😛

    @hera: anna dpt award?? **langsung meluncur ke blog hera… **

    @astieblue: tergantung filmnya mba.. ga bakal loe ntraktir nonton 😛

    Reply

  5. film itu sih favorit gue apalgi gua nge fans buanget ma sydney

    dia iyu cwe yg kuat nah dia tipe cwe gue

    Reply

  6. @fadli: wehh.. suka cewe yang kuat yah… 🙂

    Reply

  7. ghostface dulu terkenal banget tahun 2000an awal

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: