Geng Bocah

Kemarin siang, saat nonton salah satu televisi swasta, saya tercengang dengan berita tentang geng baru yang muncul di Tasikmalaya. GENG BOCAH… Geng yang diketuai oleh seorang anak SMP dan anggotanya adalah anak-anak SD yang kebanyakan kelas 5 dan 6 SD. Dan sebelum menjadi anggota geng bocah ini, mereka selalu dimintai duit dan diancam akan tidak ditemani & dipukuli apabila tidak mau masuk menjadi anggota.

Zaman apa yah sekarang…. sampe-sampe anak-anak kecil kayak gitu dah tau yang namanya geng. Mereka sudah ga lagi memikirkan pelajaran dan sudah berani melawan orang tua. Mereka masih teramat kecil…. **geleng-geleng kepala**

Sebelumnya kita juga dah pernah dengar yang namanya Geng Nero di Pati, Jawa Tengah yang anggotanya semua wanita usia sekolah (SMP atau SMU) dan Geng Motor di Bandung… Untuk masuk jadi anggota geng ini harus melewati perploncoan.. dengan pemukulan-pemukulan… Sekolah Militer juga saya rasa ga bakal sesadis mereka dalam menangani โ€anak baruโ€. Kenapa sih harus begitu??? Ada apa sih ini sebenarnya???

Kasihan para orang tua yang pasti sangat bingung dan was-was menghadapi ini semua. Bagi yang mempunyai anak sekolah SD, takut kalau-kalau anaknya ikut-ikutan masuk geng bocah. Bagi yang anaknya yang wanita sudah memasuki sekolah menengah, mereka takut kalau-kalau anaknya ikut-ikutan masuk geng nero.. Terus kalo orang tua mempunyai anak lelaki, takut kalau-kalau masuk geng motor.. Belum lagi geng-geng lain yang entah apa namanya dan gimana bentuknya.

Terus, bagaimana kalau aku punya anak kelak… apa yang harus kulakukan??? Akankah aku akan sekalut para orang tua itu???
Gimana nasib bangsa ini kalo para anak-anak dan remajanya sudah rusak……

Tolong hentikan mereka…… Please…

Advertisements

15 responses to this post.

  1. Geng Yang Aneh……………..

    Reply

  2. mungkin mereka mencontoh dari apa yang mereka lihat…

    *geleng-geleng pala juga…*

    Reply

  3. gw yakin kenakalan anak2 itu sebagian besar disebabkan oleh dampak buruk sinetron.gw jijik bgt ngeliat sinetron kebanyakan.
    ada yg berjudul cerita SMU, tp isinya cerita anak bayi yg didewasakan.maksa bgt tau gak lo!!!!!hehhhhh…!

    – trus ada sinteron yg berjudul islami, tp isinya menghujat, dendam kesumat, kekerasan, bahkan pemainnya jelas2 non muslim.jijik jg gw.
    – ada juga cerita SMU ato SMP yg isinya ada sebuah geng sok kaya, sok cakep, sok berkuasa dll.gw sampe bergidik KOK KENAPA SINETRON ITU BOLEH TAYANG????????????????????????
    – ada juga yg isinya mistis semua.monster anu lah.ini lah..hehhhhh makin jijik aja.

    – pada intinya gw prihatin ama acara TV yg gak ada unsur pecerdasan nya.
    untung ada metro tv, trans tv, trans 7 n TV one yg lebih byk unsur pendidikannya.menghibur tp mencerdaskan.

    Reply

  4. iya..kebanyakakan anak sekarang seperti itu
    dan sebagai orang tua sebaiknya memberikan pengawasan lebih terhadap mereka
    *serasa udah jadi orang tua ajah
    ๐Ÿ˜€

    Reply

  5. Posted by astieblue on November 1, 2008 at 8:19 pm

    biasa masalah senioritas jd gt d…
    untung diriku waktu pertama masuk dulu ga kau ospek dulu ya buu…

    Reply

  6. Wah, sekarang lagi ngetren geng-gengan ya?
    Jadinya tugas orang tua menjadi lebih berat, harus selalu mengawasi lebih ketat anak-anaknya.

    Reply

  7. kalau anak usia SD paling karena kebanyakan nonton yang gak beres. Namun kalau sudah menginjak SMP ke atas bisa jadi karena pergaulan.

    makanya adik sepupu saia yang sudah kelas 1 sd itu saia racuni komputer aja, biar keasyikan dia sama komputer dia… hhihihi…

    Reply

  8. anak-anak saya baik-baik saja kok,
    karena baik buruknya tergantung ortunya juga
    *kabuurrr* ๐Ÿ˜€

    Reply

  9. Posted by anna on November 6, 2008 at 12:06 pm

    @soulharmony: hooh…

    @alveean: iya, geng-geng yang lain itu tuh yang mereka ikutin

    @anas: setuju deh.. ๐Ÿ˜€

    @away: emang blom ya way… kau kan dah punya anak murid hehe

    @astieblue: hampir sebenarnya,, tapi mukamu memelas banget saat itu. Coba mukamu yang kayak sekarang, abis2an deh diospek anak2.. ๐Ÿ˜›

    @Edi Psw: iya pak, tugas orang tua dan guru akan lebih berat..

    @Pakacil: wah, maen komputer terus ntar malah ga belajar… salah lagi kannn…

    @warmorning: wah dah punya anak ya… punya anak berapa pa???? ๐Ÿ™‚

    Reply

  10. sudah punya SIM belum tuh genk motor?

    Reply

  11. Sekolah Militer juga saya rasa ga bakal sesadis mereka dalam menangani โ€anak baruโ€.

    Untung kalmatnya saya rasa ya. Bukan saya yakin….

    Reply

  12. Posted by meghatruh on November 10, 2008 at 1:30 pm

    biarkan saja asal anak-anak kita kelaktidak seperti itu. itu juga pembelajaran alam untuk menghadapi hidup yang lebih kejam lagi di tahun-tahun mendatang

    Reply

  13. # Anna
    siapa bilang tidak belajar? justru mereka belajar kok…
    belajar komputer.
    ๐Ÿ˜€

    Reply

  14. Mgkn ortu harus bersikap lebih tegas ma mereka..
    Oiya, lam kenal ya..
    Newbie nich..
    Hehehehe

    Reply

  15. Mgkn orang tua harus bersikap lebih tegas lagi ya..
    Biasanya krn anak kurang perhatian, jd mereka mencari cara agar lebih diperhatikan..
    Itu menurut saya lo mbak..
    Salam kenal ya..
    Newbie nich..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: