New Moon

New Moon (Dua Cinta)
Oleh Stephenie Meyer
Dialih bahasakan oleh Monika Dwi Chresnayani
Penerbit Pt. Gramedia Pustaka Uatama, Juni 2008
Sebanyak 600 halaman; 20 cm

New Moon yang dalam Bahasa Indonesia nya diterjemahkan menjadi Bulan Baru tapi kok dibukunya tertulis Dua Cinta yaaa…. 😀

Ini adalah lanjutan dari Twilight.. Kisah asmara tentang hubungan antara vampir dan manusia.
Cerita disini dimulai pada hari ulang tahun Bella, 13 September, yang mana Bella tidak ingin ada suatu pesta atau apapun yang bisa mengingatkannya kalau hari itu adalah ulang tahunnya. Namun Edward dan saudara-saudaranya malah membuatkan pesta untuknya dirumah keluarga Cullen. Dan kesialan Bella terjadi lagi. Hanya karena membuka bungkus kado, jari Bella terluka… Dan bagaimanapun seorang vampir mencoba untuk tidak tergoda terhadap darah manusia, tapi hasrat terhadap darah itu masih cukup kuat bagi Jasper-saudara Edward- yang membuatnya menjadi kehilangan kendali. Memerlukan usaha dan kekuatan yang besar oleh Emmet untuk menghalangi Jasper.

Hal ini ternyata membuat Edward sangat merasa bersalah. Dia merasa karenanya lah Bella menjadi celaka. Sikap Edward berubah sejak malam itu. Sampai disuatu hari Edward mengajak Bella ke hutan didekat rumahnya, disana Edward mengatakan pada Bella bahwa dia dan seluruh keluarganya akan pergi meninggalkan daerah Bella dengan alasan tidak ingin menjadi kecurigaan orang-orang karena mereka yang tidak bertambah tua dan juga mengatakan bahwa Bella tidak cukup baik buat Edward. aku nangis saat baca adegan ini heuheuheu…..
Hati Bella hancur banget sampai dia pingsan dan ditemukan oleh Sam Ulley-salah seorang dari rombongan pencari Bella.

Sejak saat itu Bella seperti orang asing… dia diam tanpa respon, seandainya pun merespon..pikirannya seperti ditempat lain. Teman-temannya tidak diperdulikannya sehingga satu demi satu menjauh…
Hal ini bertahan sampai 4 bulan. Dibuku, kediaman Bella, kehancuran hatinya ditandai dengan lembaran-lembaran kosong yang hanya bertulisakan bulannya saja, seakan tidak ada kejadian apapun selama 4 bulan ituh.

Kesadaran nya pulih saat Charlie-ayahnya-memukul meja dengan keras dan mengatakan akan mengirimnya kembali ke ibunya. Dia tidak ingin membuat sakit hati ayahnya dan berusaha merubah sikapnya walau masih sangat susah melupakan sosok Edward.
Namun ternyata disaat-saat tertentu seperti saat Bella melakukan sesuatu yang ceroboh, dikepala Bella seakan mendengar Edward berbicara memperingatkan, kadang memarahi atas ketololannya….
Hal ini seakan menjadi rangsangan buat Bella. Dia jadi ingin melakukan hal-hal yang bodoh hanya agar bisa mendengar suara Edward dikepalanya. Hal ini juga yang membawanya akhirnya menghubungi Jacob Black-anak Billy, teman ayahnya-. Dengan Jacob, Bella merasa senang, bisa tersenyum, bisa bercanda sampai saat Jacob sakit dan beberapa hari tidak mau bertemu dengan Bella. Dan ternyata, Jacob adalah seorang Werewolf, manusia serigala.
Apakah Bella terkejut atau takut? Terkejut…. mungkin tapi tidak takut. Dia lebih takut Jacob dibunuh oleh vampir pembunuh yang masih mengejarnya karena balas dendam atas kematian temannya, James, dia adalah Victoria.

Suatu ketika, setelah Bella lagi-lagi mencoba berbuat bodoh dengan terjun dari tebing yang tinggi, Alice datang. Dia mengira Bella bunuh diri dan meninggal. Ternyata Edward juga mengira Bella sudah meninggal.
Edward merasa ga ingin hidup didunia lagi tanpa Bella sehingga dia mencoba bunuh diri dengan cara mendatangi vampir keluarga Volturi di Italia karena hanya keluarga inilah yang bisa membunuh vampir selamanya.
Berikutnya, malah Bella dan Alice yang mencoba untuk menyelamatkan Edward dan meyakinkan kalau Bella belum meninggal. Dimulailah petualangan penyelamatan Bella di Italia.

Sekembali dari Italia, Bella memantapkan hati ingin menjadi vampir juga dan memohon kepada Alice agar dia mau menjadikannya vampir. Edward tentu tidak setuju tapi akhirnya disepakati untuk menunggu beberapa waktu. Dilain pihak, Bella semakin jauh dari Jacob, orang yang telah membuatnya tertawa selama ini, orang yang selalu ada saat Bella membutuhkannya dan selalu tau tentang Bella tanpa Bella harus mengatakannya. Dan saat dia menyadarainya, Bella merasa bahwa ternyata dia menyukai Jacob namun juga mencintai Edward. Dia terjebak diantara dua pilihan… Edward ataukah Jacob????

Tunggu lanjutan dari New Moon ====> Eclips

Advertisements

5 responses to this post.

  1. memohon jadi vampire?

    *anna, sekali waktu review Winnetou dong…*
    😀

    Reply

  2. New Moon (Dua Cinta), di kamus artinya kan BULAN 2

    Reply

  3. Yang Twilight aja saya belum dipinjemin… *lirik Mina*

    Reply

  4. halah, memangnya dirimu suka baca roman, mansup?
    an, kalo pakacil minta winnetou, sini ambil bukunya buat direview hihihi, tapi bukunya masih edjaan yang beloem disempoernakan ;p

    Reply

  5. Posted by hikarumiaka on January 22, 2009 at 2:01 pm

    Kamu bilang : “Hati Bella hancur banget sampai dia pingsan dan ditemukan oleh Sam Ulley-salah seorang dari rombongan pencari Bella.”

    Padahal di buku ditulis : jiwanya seperti hilang, dia terus mengatakan, “Dia pergi, dia pergi…”

    Olen juga nangis di scene itu, tapi setelah Bella menyadari dia juga mencintai Jacob – walau tidak sebesar cintanya pada Edward – Olen langsung menjadi Anti-Bella…

    Huhuhu… Bella guoblok!!!
    Untung aja di Breaking Dawn, pas Bella jadi vampire, dia bener2 melupakan perasaannya pada Jacob… *pyuh~*

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: