Bakwan dari Surga

Bulan ramadhan kemarin -yang hari persisnya aku lupa- aku sempat merasa berada di surga. Bukan karena aku melakukan sesuatu sehingga sensasi yang kudapatkan serasa di surga 😉 . Dan bukan karena aku terlalu berbuat baik sehingga aku terlalu optimis dan menghayal dah masuk surga 😀

Kronologisnya gini…
Abis shalat maghrib aku iseng nonton tivi bentar sambil nunggu-nunggu waktu shalat isya tiba. Dan yang aku tonton adalah iklan quiz yang isinya menebak makanan berbuka yang manis dan dingin. Gambar yang ditampilkan semacam puzzle yang seharusnya adalah es buah tapi dimataku lebih terlihat seperti bakwan goreng **jauh banget yaaa… 😀 **
Yahhh, langsung deh otakku berputar, berpikir, berharap dan menghayal: seandainya makan bakwan goreng sepertinya enakkkk banget. Kupikir, nanti lah besok-besok beli.

Azan Isya… Ortu ke langgar (mushalla maksudnya), aku sebagai penjaga rumah selama ramadhan ini ke dapur bermaksud untuk mencari-cari sesuatu untuk ganjal perut –lagi- sebelum shalat. Dannnnn… disinilah aura surga itu serasa menghampiriku.

Ada BAKWAN GORENG dalam plastik di atas meja dapur. Horaiiiii….. Ga sampai 5 menit sebelumnya aku sangat ingin makan bakwan goreng, ternyata Tuhan langsung mengabulkan keinginan ku… Aku sampe bersyukur berkali-kali sambil mengunyah makanan itu-yang mungkin dibawa bokap dari buka puasa bersama di langgar- dan langsung menghabiskan 2 biji hohohohoho…..

Terpikir, mungkin seperti itulah yang dirasakan orang-orang yang tinggal di kolong-kolong jembatan atau dipemukiman-pemukiman kumuh atau orang-orang yang tidak mampu lainnya disaat mereka tidak punya apa-apa untuk dimakan, lalu tiba-tiba mendapatkan sesuatu makanan yang entah diberi oleh orang yang dermawan atau bahkan hanya mendapatkannya di tong sampah sebagai sisa makanan dari orang yang tidak menghabiskan makanannya namun masih bisa mereka makan. Kita yang melihat mungkin merasa jijik, tapi bagi mereka seperti itulah surga nya didunia.
Terbayang, bagaimana bersyukurnya mereka …..

Terus, bagaimana dengan kita…. Pantaskah kita membuang-buang makanan-walau sedikit- sedangkan diluar sana masih sangat banyak orang-orang yang masih mengais-ngais sesuatu untuk dimakan???

12 responses to this post.

  1. Kalau membuang-buang makanan jelas sangat tak pantas.
    Tapi yang kadang terjadi di saya adalah tak bisa menghabiskan makanan. maklum diet ketat

    btw,
    tolong khayalkan saya segera jadi konglomerat ya…
    karena salah satu mimpi saya adalah buka toko sembako super murah untuk daerah khusus yang memerlukan.
    🙂

    Reply

  2. Jadi ingat ‘the secret’ ….

    Reply

  3. timpuk eh salah, dukung pakacil!!!! :mrgreen:

    Reply

  4. @Pakacil: Lagi diet tho… Pantesan 😀 yah, ngambil makannya seperlunya ajah yang kira2 abis. Ato kalo makan2 ajak anna, ntar ta habisin hehe
    Tentang minta dihayalkan??? maaf yah.. masih banyak yang harus saya hayalkan untuk diri saya sendiri 😛

    @ManusiaSuper: Belom baca 😦

    @awym: Wah ada pendukungnya Pakacil neh… emang calon darimana pak… 😀

    Reply

  5. wah .. seneng banget ya mbak pass pengen sesuatu langsung terkabul ..

    btw .. ikutan dukung eh doain pakacil semoga niatnya terlaksana, amin ..

    jangan lupain awym yaa kalau dah jd konglomerat .. xixixixixxi

    Reply

  6. Wah, bakwan makanan kesukaanku
    Heheh….

    Reply

  7. mestinya posting ini kau beri tag blog action day 2008 dan dipost tanggal 15 oktober 🙂

    Reply

  8. aju juga belum baca The Secret. baru satu halaman sudah ketiduran.

    Reply

  9. @nia: seneng banget pasti…

    @Edi Psw: anna lebih duka tau atao tempe pak

    @mina: kenapa tag nya itu bu??

    Reply

  10. Soulharmony jadi mediator buat anna :

    to Pakacil :
    diet ketat koq masih ada tonjolan di perut

    to ManusiaSuper
    korelasi bakwan, surga, rakus dengan ‘the secret’ opo ?

    to awym
    timpuk pakacil!!!! dendam apa kamu wym ?

    to nia
    nia mau ??

    to Edi Psw
    bukannya anda gornivora (pemakan segala gorengan)

    to mina
    reason ????

    to anna koq ikut-2an jawab dan komentarin semua komentar anak2 ??

    Reply

  11. baru tau klo disurga ada bakwan ;-)….

    Reply

  12. @soulharmony: ihhh… bukannya dirimu yang kenapa jawabin komentarnya tuh fan-fans ku…

    @astie: ehh.. jangan salah yaa… makanan apa aja ada.. **kayak pernah kesurga ajah 😀

    Reply

Leave a Reply

