Liburan yang Berakhir

Wahh.. dah seminggu saya liburan dan ga terasa besok dah kerja lagi. Saya pingin cerita dikit tentang libur lebaran kali ini, yang sebenarnya saya ga kemana-mana hehehe…
Sebenarnya sih dari pertama libur saya sakit-sakitan, kayak flu dan demam gitu dehh.. dan ga ada jalan-jalan jauh juga.
Cuma lebaran dan selanjutnya ajah yang sedikit jalan.

1 Oktober 2008, lebaran hari pertama saya dan keluarga menjalani rutinitas lebaran yaitu :
07.30 wita; Shalat ied di mesjid Al Ikhlas Loktabat, dah sekian tahun ga pindah-pindah, tetap shalat disana 🙂 Pak Harie tentu tau masjid ituh dimana, rumah kita deketan pak.. banget malah hehehehe
08.30 wita; makan-makan tentu saja 😀 baru setelah itu sungkeman **harusnya sungkeman dulu baru makan kali ya, tapi kebutuhan perut ternyata lebih perlu didahulukan hihihi**
Sekitar 10.00 wita; nyekar ke makamnya datu (ortunya nenek dari nyokap) yang masih bertempat di Banjarbaru.
Oh ya, ini lebaran tahun pertama tanpa ada adikku yang cowok karena kali ini dia berlebaran yang pertama juga dirumah istrinya di Banjarmasin–hiks, adikku mendahuluiku,, kakaknya aja belom ada bayangan-bayangan menikahnya heuheuheu –

Lanjuttt…
11.30 wita; siap-siap berangkat untuk nyekar lagi ke makamnya kakek (ortunya bokap) yang bertempat di Sungai Tabuk dengan mobil kesayangan ortu yang kalo jalan bakal bunyi “nyit nyit nyit”, tau tuh bunyi apah, ga nemu sumbernya kata bokap. Teman-teman yang orang Kalsel tahu donk Sungai Tabuk dimana?? Itu loh yang kalo dari arah Banjarbaru ke Banjarmasin kalo sampai Gambut kan ada belokan ke kiri dan ke kanan tuh, nah.. Sungai Tabuk ituh belok kanan lurussssssssss ajah, jangan belok, ntar masuk sawah hehehe, ntar nemu pertigaan. Apa rumah kakek saya didekat pertigaan itu?? Tentu saja tidak 😀 rumahnya sekitar 1 km sebelum pertigaan. Kalo lewat sana mampir yah… hihihihi.. **kayak cari alamat orang ilang ajah petanya lengkap banget**
Disini, semua keluarga bokap saya ngumpul… rameeeee sekali. Mereka semua kan pada hobby bericau, sedangkan saya kan orangnya pendiem banget-huuu pendiam boo hohoho- jadi agak susah gitu ngimbanginnya saya..
Berada disini sampe sekitar pukul 15.30 wita, kita-kita pulang…

Sampai rumah, penyakit saya tambah parah.. Demam tinggiiiii sekali.. + pening + pusing. Lebaran hari itu diakhiri dengan tidur dengan suksesnnya.

2 Oktober 2008, ga kemana-mana… Cuma bertindak sebagai pembantu rumah tangga. Apa karena pembantu rumah tangga kami mudik??? Ngga lah, emang saya orang kaya pake pembantu… Kebetulan ajah tamu bokap banyak, jadi saya yang jadi tukang surung sintaknya cangkir-cangkir tamu itu hehehehe

3 Oktober 2008, kembali berkegiatan seperti tanggal 2, cuma malemnya, keluarga bokap yang dah ketemu tanggal 1 kemarin pada dateng kerumah sekitar abis magrib… huih, rumahku yang biasanya selalu sepi jadi rame kayak pasar… hebohhhh banget.. Dan tentu saja kalo mereka datang, tanaman bunga nyokap bakal berkurang banyak karena pada dibawa ama mereka… kebiasaan emang yah sis and bro…

4 Oktober 2008, ada undangan Ultah seseorang-nama yang Ultah disembunyikan karena takut yang baru tau bakal ngasih kado ke dia, secara kadonya dah banyak tuh dan dah bikin bangkrut kantong kita-kita hihihi- untuk makan-makan di Pizza Hut pukul 10.30 yang di A.Yani Banjarmasin. Berangkat jam 09.15 wita, naek angkot dari jurusan Hulu Sungai yang nauzubillah cepatnya, hampir sepanjang jalan menutup mata… ngeri banget… kecepatan 200km/jam kali tuh mobil yaaa…
Karena jarang ke Banjarmasin, saya lupa PH nya dimana.. akhirnya angkot yang jurusan malabar yang saya naikin kelewatan deh. Daripada jalan, saya terusin ajah ikut tuh angkot sampe depan Rumah Sakit. Dari Rumah Sakit naik lagi yang jurusan Km. 6, ribettt banget ya!…. Tapi tetep dateng tepat waktu saya kan bu…. Hehehehe
Dari PH, tadinya mo nonton Laskar Pelangi di DM, taunya tiket dah abis 😦 daripada bengong, diusulin untuk karaoke, saya mah hayukkk…. Kita-kita jalan lagi ke Km. 5, ketempat karaoke yang namanya HP (nama disamarkan takut dianggap iklan hehehe). Disini sekitar 2 jam berteriak-teriak, walau saya cuma bersuara pelan ajah, takut cemprengnya kedengeran 😀 maluuuu…..

Setelah itu anna kemana?? Balik lagi ke DM donk. Anna kan belom belanja. Masa ke Banjarmasin ga belanja kan… hihihihi..

Balik sampai rumah di Banjarbaru sekitar pukul 19.30 wita.. mayan capek…

5 Oktober 2008, rencananya mo outbound ke Parahyangan kalo ga salah namanya yang di dekat Bandara, tapi karena ada sesuatu dan lain hal ga jadi… ditunda!

6 Oktober 2008, liburan selesaiii…. 😦

Oh ya, diperjalanan balik dari Banjarmasin tanggal 4 kemarin itu, sempat menemui 2 kali kecelakaan, entahlah bagaimana keadaan orang yang kecelakaan ituh gimana, gelap banget sih.. Entah kenapa sekarang lampu jalanan mati terus, ga ada penerangan sama sekali dipinggir-pinggir jalan, jadi ga heran kalo ada kecelakaan. Padahal orang-orang yang hilir mudik ke dan dari arah Banjarmasin banyak sekali. Apalagi sejak ada waterboom dan kota bersalju di Km. 7 dan Km. 18.
Huuu yaaa… di Kalsel ada saljunya sekarang.. Ada waterboom juga yang tiket masuknya cukup mahal menurutku, 75 ribu dihari libur/weekend dan 40 ribu dihari kerja… Entah kapan saya jalan-jalan kesana… Ada yang mau mengajakku hehehe…

Advertisements

21 responses to this post.

  1. Yah, libur dah selesai…

    Pengen nambah lagi padahal…

    Reply

  2. Sholat ied dmesjid yg sama kok kite ga ketemu ya ? 😀
    met lebaran an ! Maap jg kalo ane ada salah2 kate ye

    Reply

  3. ampunn… bisa inget beserta jamnya
    kalo saya memang tak punya jam kerja
    konsekuensinya juga tak punya jam libur
    😀

    Reply

  4. salam kenal .. liburan telah berakhir, dan selamat memulai kerja lagiiii

    Reply

  5. @ManusiaSuper: sama..

    @warmorning: weh.. sama tho.. wah wah.. om war ini yang mana yah orgnya. Lupa liat-liat kemarin. Harusnya anna sungkem nih yaaa.. hehehe

    @Pakacil: dikira2 aja tuh jam nya.. 🙂

    @nia: lam kenal juga… yoi, kerja lagee..

    Reply

  6. hik..hik…abis mudik sakit nich… 😦
    Selamat bekerja lg…..

    Reply

  7. wah ternyata banyak resensi bagus di sini, makasih lho udah berkunjung Ann, gue jadi bisa belajar ke sini

    Reply

  8. klo deketan ma om Harie brarti kita juga tetanggaan ya….

    Reply

  9. Wah, banyak banget nih acara lebarannya.

    Met Idul fitri ya?
    Mohon maaf lahir & batin.

    Reply

  10. he? di kalsel ada saljunya? masa?

    Reply

  11. @ManusiaSuper
    beingat sebulanan dah libur.

    wah jadwal liburannya penuh yah.

    Reply

  12. @ida: sama da.. aku saat lebarannya yg sakit..

    @yosandy: makasih juga dah datang 🙂

    @agushw: oh ya, dirimu dimana?

    @Edi Psw: dikit kali itu pa acaranya… kelihatannya ajah banyak hehe.. Maafkan lahir & batin juga ya pa…

    @fauzansigma: hooh… ga tau juga gimana krn anna belom liat

    @ilamona: hooh tuh mansup… Ga kok, kelihatannya ajah 😀

    Reply

  13. ooowww…. -speechless-

    Reply

  14. kota bersalju??
    jd pengen nyoba.
    saya ada postingan baru mba anna.ttg wisata juga.teuteup

    Reply

  15. Met Idul Fitri ya? Maaf Lahir Bathin
    Salam Kenal
    Kalau sempat mampir ya ke blog saya?

    Reply

  16. met idul fitri,..
    maaf lahir bathin ya …

    Kita mulai dari nol ya pak **sambil nunjuk ke indikator harga**
    wekkekek, kabooor….

    Reply

  17. masuk kerja lagi dan semangat lagi donk
    maaf lahir batin ya

    Reply

  18. waterboom tuh pal 11 bu..
    terus snow itu ada di al 17,5

    kalo pal 18 sih lain lagi wahananya… hahahaha

    Reply

  19. @mina: kenapa bu???

    @anas: ayo coba, anna jg pingin kesana

    @anny: maaf lahir batin dan salam kenal juga… okeyy…

    @mierz: maaf lahir batin juga.. kok pak sie??? Bu donk… 😀

    @away: Semangat !! 🙂

    @bakhrian: upsss.. salah ya pa… maklum, yang anna tau cuma pal 6 hihihi..
    wah, tau banget kayaknya tentang wahana yang di pal 18 😛

    Reply

  20. iuuuh yang tahu tentang wahana di pal 18, ditulis dong di blognya tentang wahana pal 18 ini *duduk di pojokan*

    Reply

  21. Posted by anna on October 10, 2008 at 10:47 am

    anna ikut menunggu wahana pal 18 ditulis **duduk disamping mina** 🙂

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: