Children of the Lamp: The Akhenaten Adventure

Children of the Lamp: The Akhenaten Adventure
Oleh P.B Kerr
Diterjemahkan oleh Utti Setiawati
Diterbitkan oleh Penerbit Matahati, Maret 2008
Sebanyak 416 halaman

Liat sampul??? Terpikir sepertinya cerita yang ada didalam buku adalah mirip dengan cerita Aladin, seorang anak manusia yang menemukan harta karun berupa lampu yang mana bila digosok keluar jin. Namun, ceritanya mirip tapi ga sama.

Disini diceritakan tentang sebuah keluarga, yang terdiri dari: ayah yang bernama Edward Gaunt, Ibu bernama Layla Gaunt, Sikembar yang bernama John Gaunt dan Philippa Gaunt serta dua ekor anjing yang tadinya bernama Alan dan Neil kemudian berubah menjadi Winston dan Elvis. Sebuah keluarga yang sempurna, tinggal di New York, dimana seorang ayah yang bisnisman, ibu yang sangat cantik yang dikagumi banyak orang karena kedermawanannya, si kembar yang sangat pintar, dan anjing-anjing yang suka makan dan nonton televisi. Sampai pada saat usia si kembar 12 tahun, dimana 4 gigi bungsu masing-masing anak tumbuh dengan sempurna, yang mengharuskannya dicabut. Kegelisahan ibunya adalah awal dari apa yang ada dibalik jati diri John dan Philippa. Disamping adanya perubahan dari dalam diri John dan Philippa yang mulai menyukai cerutu, adanya retakan dikamar John dan pembantu rumah tangga yang menang lotere karena Philippa yang kasihan padanya lalu berharap dia menang.

Dengan keberangkatan mereka ke London untuk bertemu dengan paman dari pihak ibu-Nimrod– yang belum pernah mereka temui, diketahuilah bahwa mereka adalah anak-anak jin, yang mana ibu mereka jin dari suku Marid sedangkan ayah mereka adalah manusia. Ini menjelaskan kenapa ternyata John dan Philippa memiliki kemampuan untuk mengabulkan permintaan orang lain da juga kenapa mereka claustrophobia. Dari London ini juga John dan Philippa kemudian mengetahui bahwa bangsa Jin jahat sedang mengincar makam Akhenaten.

Sedikit tentang Akhenaten, adalah Raja Mesir dari Dinasti ke-18, yang lebih dari sekedar Firaun dan Raja. Dia juga penyihir besar yang mana ibunya penyihir dan kakeknya Jin. Ibunya mengajarkan putranya untuk bisa mengikat Jin, sehingga membuat Akhenaten bisa mengikat Jin sampai berjumlah 70 Jin. Jin lain yang merasa terhina membantu rakyat Mesir menggulingkan Akhenaten yang akhirnya membuat Akhenaten dan 70 puluh Jin nya kabur dari kota dan menghilang ke padang pasir dan tak pernah terlihat lagi.

Berkaitan dengan adanya gempa yang besar di Mesir, diduga ini adalah ulah dari Jin jahat yang mencoba untuk mencari 70 Jin Akhenaten yang terikat/terkurung disuatu wadah/tempat, dimana sudah kita tahu bahwa siapapun yang bisa membebaskan jin yang terperangkap dalam suatu wadah maka dia berhak untuk mengajukan 3 permintaan. Dengan hal ini, maka Paman Nimrod, John dan Philippa berangkat ke Mesir, selain untuk lebih mengasah kemampuan Jin nya sekaligus juga untuk mengungkap dimana 70 Jin Akhenaten berada sebelum diketahui oleh Jin jahat itu.
Disini dimulailah pengalaman baru si kembar, mulai dari memasuki tubuh seekor unta, belajar menghilangkan batu, menciptakan kata fokus selain dari ABRAKADABRA, dan masih banyak lagi sampai dengan bertemu dan berhadapan dengan Jin jahat serta dikurung dalam botol Brendi.
Lumayan seru deh … 🙂

Cukup sampai disitu ajah aku review ceritanya, karena kalau kuceritakan semuanya ntar akan menjadi kurang seru lagi buat yang belom baca. Paling tidak, kalian sudah tau cerita depannya, tinggal membaca dua pertiga cerita dibelakangnya saja.. hehehe…. Oh ya, hampir di akhir-tepatnya di bab ke 23- hantu Akhenaten akan muncul… Bagi yang penakut, jangan baca buku ini malam-malam, siapa tau ntar merasa ada bayangan-bayangan… hohohoho…..

Cerita-cerita nya cukup santai untuk dibaca dan cukup menarik. Sehingga sedikit banyak kita akan mengetahui sejarah Jin dan Mesir serta sedikit bisa membandingkan dengan pengetahuan yang kita sudah ketahui.
Jadi teman-teman… BACALAH…… 😀

NB: Baca buku ini dulu ya… setelahnya baru baca “The Edge Chronicles”

Advertisements

4 responses to this post.

  1. pengen banget baca-baca buku kayak gini, tapi pasti males kalo lihat halamannya yang tebel banget. kayaknya jeung anna ini suka buku tipe yang dongeng2 gini ya

    Reply

  2. Posted by anna on August 15, 2008 at 1:25 pm

    @yetty: ga juga ah… suka baca semua buku kok… yang penting, bukunya ada hihihi… abisnya, kadang buku yang bakal dibaca yg ga ada…

    Reply

  3. bentar lagi terbit buku 2-nyaaaa…..

    Reply

  4. Posted by devy.kone on February 10, 2009 at 6:58 pm

    buku nx bagusss…!!!

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: