Yogyakarta…

Halloooo semuaaa….
Dah lama ga update blog neh. Sorry yah, sebulan kemarin anna tugas luar ke daerah yang amat-amat ngangenin untuk diliat… Yogyakarta. Bukannya ga ada koneksi inet disana, tapi karena anna ga sempat untuk ngenet. Maklumlah… selain capek abis kerja, waktunya juga digunakan buat jalan-jalan 😀

Hmmm…. Denger kata jalan-jalan, pasti kalian mengira anna cuma jalan-jalan ajah ya… Ngga, hampir sebulan disana anna ga sempat ke banyak tempat. Sendirian sih… temen yang bisa nemenin buat jalan juga sibuk terus, jadilah lebih banyak sendirian.

OK, sekarang anna cerita sedikit tempat yang anna kunjungi.
Pertama, tentu saja toko buku… Toga Mas yang terletak di jalan Affandi. Dengan semua buku diskonnya, membuat yang kesana jadi laper mata. Anna ajah sampe beli 4 buku. Ga banyak sie… tapi bagi anna itu merupakan rekor terbanyak pembelian buku dalam beberapa tahun terakhir ini, karena biasanya cuma minjem hehehehe… Buku apa yang anna beli?? Novel donk hihihihi…… Dan semua buku itu habis dibaca dalam waktu kurang dari 2 minggu 🙂 Sayangnya ditempat ini ga disediain tempat buat duduk sambil baca buku yang mo dibeli. Ada sie tempat duduk tapi ga didalam toko bukunya. Seandainya ada tempat duduk itu, pasti lebih banyak yang baca ditempat daripada beli buku hehehe

Kedua, Pameran Komputer di JEC (kebetulan saat anna disana lagi pameran). Wah.. wah.. disini semua barang yang berhubungan dengan computer ada. Anna kesana di malam terakhir pameran yang diselenggarakan di 6 kota secara serentak. Banyak yang pingin dibeli, tapi sayang uangnya hiks 😦 Tapi jangan salah, disini anna sempat ngebajak temen buat beliin flask disk 2 GB hohoho… mayan kan…

Ketiga, Malioboro. Siapa yang ga tau Malioboro. Ke tempat ini beberapa kali, sampe hafal anna ama penjualnya… beli oleh-oleh semua disini. Batik dari kualitas paling oke sampe yang biasa-biasa aja ada… Asalkan bisa menawar harga sampe terendah tanpa malu-malu, pasti dapet harga yang murah dengan barang yang bagus. Buat ibu-ibu yang koleksi batik, ke pasar Beringharjo aja oke banget deh.. tapi “hati-hati copet ya mba…” kata sopir bus yang nganter anna kemarin itu hehe..
Sepanjang jalan Malioboro itu ada juga yang jual tas, souvenir, sandal, karpet sampe boneka.. murahhh banget. Jadi nyesel kenapa ga jadi beli boneka kemarin hiks… **loh..**

Selanjutnya, Keraton. Jalan-jalan ke keraton di malam Maulid Nabi (sekatenan kalo ga salah mereka bilang), saat itu malam terakhir pasar malam di alun-alun. Membandingkan dengan di Kalimantan yang manusia nya masih ga terlalu banyak, saat tiba disana…. Ya ampunnnnn tuh manusia… buuuuaaaaaaaannnyyyyyak bangetttttt!!! Itu dah satu Jogja belum yaaaa… padahal hujan lho malam itu, jadi pusing anna.
Masuk Keraton,, seumur-umur, baru ini yang pertama… akhirnya, ga cuma liat di TV ajah 🙂 Tempat yang bagus..

Berikutnya, Candi Prambanan. Candi yang indah, dengan kawasan yang luas banget, rindang… Namun sayang, batu-batunya banyak yang berjatuhan atau hancur. Sepertinya karena gempa kemarin dulu itu.
Tadinya pengen ke Borobudur juga, tapi ga sempat. Semoga nantinya bisa ke Jogja lagi. Ada yang mau mengundangku??? 😉
Next, Pantai Parangtritis. Disini yang anna merasa tenang banget. Ngeliat pantai dengan ombak yang besar, buih yang memutih, laut yang biru….. Keren banget….. Serasa ga pengen pulang… (karena kesananya saat dah mo balik). Pantai yang beda banget ama di Kalimantan yang masih kurang terawat dan airnya berwarna coklat. Mungkin kami bisa mencontoh pemeliharaan kawasan wisata seperti di Jogja ini. Wah, ama pacar ke pantai ini asyik juga kayaknya yah hihihihi…

Sebenarnya kesan di Jogja lebih dari yang anna ungkapin diatas, tapi anna ga punya cukup perbendaharaan kata untuk mengungkapkannya. Pokoknya… sip!!!
Waktu satu bulan kayaknya ga cukup untuk ke Jogja ini… masih sangat banyak tempat yang belom kukunjungi. Masih banyak makanan yang belom kurasakan dan masih banyak teman yang belom kutemui. Semoga suatu saat bisa kesana lagi. Amien.. Do’akan yaaaa….

Dokumentasi terlalu sdikit neh…. saking asyiknya jadi lupa foto-foto 🙂

Advertisements

19 responses to this post.

  1. Posted by Febra on April 10, 2008 at 9:17 am

    wah-wah sayang anna ga ngasih tahu saya..kalau ngasih tahu siap jadi guide pribadimua berkeliling jogja, hehehe 😎

    *akhirnya posting lagi 🙂

    Reply

  2. Hmm… Mana oleh2?? :mrgreen:

    Reply

  3. aih-aih.. enaknya yg bisa jalan2 ke jogja.. jadi pengen..

    Reply

  4. Posted by anna on April 14, 2008 at 6:51 am

    @febra :iya neh, kau sih br bilang.. Ntar deh kesana lagi 😀
    Yoi.. kau dah menungguku ya hihihi

    @adit-nya niez: dah abis dit…

    @ridu: ayo rid… jalan2.. ajak aku mau deh 😉

    Reply

  5. iya neh udah lama gak posting.
    wah, mau donk ikutan ke jogja secara aku belum pernah ke sana

    Reply

  6. Posted by Febra on April 16, 2008 at 4:09 pm

    hehehe..siappp non 😀

    Reply

  7. Posted by anna on April 19, 2008 at 3:09 am

    @away: yukkk… ayo kejogja lagi..

    @febra: sipppp…

    Reply

  8. soal parang tritis yang biru tuh baru 1 tahunan lho mbak… dulunya kumuh air coklat banyak sampah…. sekedar info

    Reply

  9. mau oleh-oleh…
    oleh-oleh…
    oleh-oleh….

    Reply

  10. ah, jalan2 pula ibu yang satu ini, masa jalan sendirian? ah coba liat sekeliling, ke beringharjo aja ditemenin supir angkot kan? 😀 wellcomeback yo

    Reply

  11. wah ternyata demen jalan2 ya mbak,,hmm oleh-olehnya dong

    Reply

  12. Posted by anna on April 24, 2008 at 4:05 am

    @Suluh: oh gitu yah… sekarang bersih banget yaa… ada petugas khusus buat pembersihan juga ya

    @sezsy: Wah telat…. dah abis.. ntar kalo ke jogja lagi deh ya hehehe…

    @warmorning: Iya sih… ditemenin supir bus 😀 sip…

    Reply

  13. mana cerita makan-makannya bu?
    bandung next june?

    Reply

  14. Posted by anna on April 26, 2008 at 4:12 am

    @ika: demen jalan2 nya kalo diajak ajah ka… 😀

    @mina: weh,, cerita makannya cuma didepan Sardjito.. makan rames 😀 tanya anna deh, warung rames mana yg enakan, anna tau hihihihi

    Reply

  15. cuit ciut… ama siapa tuh jalan-jalan..
    kenalin dong sama orang farma…

    Reply

  16. Posted by anna on May 5, 2008 at 5:16 am

    @bakhrian: ada dech…. Mau tau ajah.. 😀

    Reply

  17. aduh jd ingat yogya nih..kapan gue bisa kesana yah…..kacian deh gue

    Reply

  18. Posted by anna on May 6, 2008 at 1:01 am

    @TAMABAL BAN-jarbaru: weh,, sabar.. nambal ban dulu yg banyak, ntar klo rezeki nya dah banyak baru kejogja lagi hehehe

    Reply

  19. Posted by malika putri khasana on August 22, 2009 at 9:41 am

    oke

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: