Kesadaran Diri

Aku baru sadar kalau aku agak aneh sebagai cewe. Kok bisa?? Sebenarnya ga enak mengatakan ini tapi aku baru nyadar kalau aku sering bertindak seperti laki-laki…. Weks.. bukan bermaksud menjelekkan diri sendiri dan kalian jangan beranggapan macam-macam dulu ya… Pemikiran tentang diriku ini muncul tadi malam sekitar jam 23.00 wita saat aku ngecat pintu rumah ku. Nah lho.. liat kan aku ngecat rumah malam-malam…..

paint.jpgNgecat ini udah kulakukan sejak kemarin sore. Awalnya karena liat ada ranjang yang lebih rendah dari ranjangku sendiri namun udah jelek cat pernisnya. Kupikir aku mo ganti ranjang ahh… Trus tuh ranjang kucuci dan nyokap dengan senangnya mengatakan tuh ada pernis, dipernis aja pasti bagus. Jadilah aku dari siang ampe sore memperindah ranjang ituh dengan pernis setebal-tebalnya…

Tentang ngecat rumah, dimulai karena aku stress pengen nelpon tapi yang ditelpon ga ngangkat-ngangkat malah sengaja ngereject telpon.. Bete kan…. Daripada aku sakit kepala mikirin itu, akhirnya aku ngambil kuas dan cat putih, jadilah aku ngecat pintu-pintu rumah-rumah sendiri aja kok, ga sampe rumah-rumah tetangga- yang walaupun ga rata tapi lumayan berantakan hehehehe….

Setelah selesai ngecat, aku baru nyadar kalau aku suka kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan yang biasa dilakukan cowo.. Misal; kabel.jpegAku suka memperbaiki kabel-kabel yang rusak.. Ga bisa ketemu test pen-alat seperti obeng yang buat ngecek arus listrik-langsung aja semua stopkontak listrik dimasukin cuma untuk liat tuh test pen bakal nyala ato ngga..

Pernah juga mo tau gimana rasanya kesetrum, tapi untung masih waras untuk ga masukin tangan ke listrik. Suka bongkar-bongkar radio yang ga mau nyala dengan maksud untuk memperbaiki walau akhirnya tuh radio rusak sekalian. Kenapa yah dulu aku ga sekolah di STM ajah….

Sehubungan dengan ngecat, aku juga sering megang palu dan paku untuk benerin kursi, meja ato apa lah yang perlu ato ga perlu dipaku-paku.. sehingga kadang hasilnya malah aneh… Suka naik-naik genteng untuk benerin antena TV yang hasilnya tuh TV malah nambah ga jelas gambarnya..

Wah..wah.. kenapa denganku yaaaaa… Emang ortu ku ngidam apa dulu ya… Tapi sial bagiku, ortu malah seneng aku suka yang pekerjaan begitu dan aku sering disuruh-suruh minta buat ngerjainnya, sedang anak mereka yang cowok malah asyik-asyikan tidur ato nonton TV. Maksud mereka apa sih????

Sedangkan kegiatan cewe sangat jarang kulakukan.. seperti ke salon.. Tau ga, aku ke salon seumur idup nih baru 3 kali, itu juga dua-duanya karena aku mo wisuda doank… sedangkan yang ketiga barusan diajak temen. Menikur pedikur??? Boro-boro deh… Cara berpakaian?? Selalu pake celana panjang. Sekali-kalinya pake rok, temen malah bilang kok makin “gagah” na sih setelah pake rok… Glekk…
Adoeh, aku harus berubah menjadi lebih feminim nih supaya orang menganggapku sebagai cewe…. Emang orang-orang menganggapku cowo?? Ga juga sie… Dan juga jangan stress, karena kalo stress aku bakal ngambil cat dan kuas deh kayaknya 😀 dan kalau sudah begitu, sebaiknya aku melamar kerja di pembangunan perumahan aja kali yah, mayan ada pemasukan tambahan hihihihihi….

Foto diambil disini , ini dan disini

12 responses to this post.

  1. Hihihi… Klo saya sih ndak tlalu mempermasalahkan.
    Tapi klo emang mbak anna mau berubah, ya met berjuang 😀

    Btw, tadi siang ada yg add YM saya dengan nama anna, itu mbak anna bukan ya?

    Reply

  2. Eh, ternyata yg YM itu sepertinya bukan mbak anna yg ini.. 😀

    Reply

  3. 😆
    😆
    😆

    ga koq kamu ndak aneh.. coz aku juga begituh bwahahaak
    (sesama orang aneh harus saling menyemangati)

    lebaran lalu aku malah ngecat dinding rumah, pekerjaan sukarela cuma karena itu asyik aja

    Reply

  4. Posted by anna on January 5, 2008 at 5:34 am

    @praditya: makasih…. 🙂
    bukan aku tuh dit.. ntar yah ku add

    @ordinary: senangnya ada yang sama denganku. Kenalan yuk 😀
    wah kau lebih sibuk dariku yah sampe2 lebaran juga ngecat….

    Reply

  5. wew.. aneh sekali.. tapi gak papa yang penting berguna bagi nusa dan bangsa 🙂

    Reply

  6. ga salah tuh An?
    kebetulan di rumah juga ada yang perlu diperbaiki…

    atau WC kantor juga perlu diperbaiki tuh..
    ditunggu ya..
    hahahah

    Reply

  7. Posted by anna on January 8, 2008 at 2:27 am

    @ridu: makasih ga menyebutku aneh 😉
    @bakhrian: bener ka… ehem.. maaf yah,, genteng rumah anna juga belom diperbaiki neh.. Kalo masalah WC kantor,, ngga deh !! maaf yah.. hehe

    Reply

  8. jangan sampe kesetrum deh. Gak enak rasanya
    aku sering kesetrum soalnya, tapi sekarang udah kebal
    hehehe

    Reply

  9. Aneh? Menurutku gak lo Mba, justru lebih terlihat “maskulin”, ke..ke..ke..
    +becanda+. Yang penting ‘kan bukan pada apa yang dilihat si Mba, tapi apa yang bisa dikerjakan. Tetep semangat..!

    Reply

  10. Posted by anna on January 9, 2008 at 6:11 am

    @away: udah tebel kulitnya yah…
    @setiawan : yup.. SEMANGAT!!! 🙂

    Reply

  11. lelaki eh wanita tangguh ternyata ini.. 🙂 teruskan perjuanganmu nak

    Reply

  12. Posted by anna on January 14, 2008 at 5:03 am

    @warmorning: iya pak… SIAP….

    Reply

Leave a Reply

