Fantomette

Cerita Fantomette adalah cerita tentang pahlawan wanita.. pembela keadilan superwomen.. yang kerjanya mengejar-ngejar penjahat dan beraksi hanya malam hari.. mirip-mirip cerita superman tapi tidak terbang dan tidak punya kekuatan yang berlebihan yang memerangi kejahatan. Ini merupakan cerita anak-anak yang masih asyik buat dibaca. Diterbitkan tahun 1980 an.. Anna masih imut banget tuh…:-D tapi karena anna baru baca nya sekarang,, jadi jalan cerita nya udah bisa nebak-nebak sendiri.. Cuma cerita tentang aksinya seru juga..

Dibuku ini diceritakan tentang 3 gadis yang masih sekolah yang agak aneh yaitu Ficelle, si jangkung yang agak bodoh, suka menghayal dan memikirkan yang bukan-bukan tentang segala hal; Boulette, yang agak gendut, suka makan dan dibenaknya cuma ada makanan dan resep masakan; Francoise, cewe pinter dan smart…

beraksi.jpgFantomette ”Beraksi”
Oleh Georges Chaulet
Dialih bahasakan oleh Sundari Husen
Penerbit PT Gramedia Jakarta, 1984
Berisi 154 halaman

Dibuku ini diceritakan tentang awal hadirnya sosok Fantomette yang kata orang-orang adalah seorang cewe yang memakai topeng hitam dan mengenakan mantel sutra dengan peniti di dada bertuliskan huruf F. Dia menangkap penjahat-penjahat kemudian menyerahkannya pada polisi dengan menyertakan identitasnya.. Kadang polisi malah tidak tau kalau orang yang ditangkap itu adalah penjahat.

Disini juga diceritakan tentang aksi Fantomette dalam mengungkap pencurian bagan dan penemuan roket dari seorang professor.. Gimana kebegoan dari penjahat dan kelihaian dari Fantomette dalam mengungkapkan kejahatannya di jabarkan dengan asyik banget…

kontra-raksasa.jpgFantomette ”Kontra Raksasa”
Oleh Georges Chaulet
Dialih bahasakan oleh Elly N. Danardono
Penerbit PT Gramedia Jakarta, 1985
Berisi 150 halaman

Diceritakan tentang suatu pemunculan sosok raksasa bersuara menyeramkan pada malam hari yang menakut-nakuti sebuah keluarga yang baru pindah.. Ternyata raksasa itu adalah seorang manusia biasa yang bermaksud menakut-nakuti keluarga tersebut agar pindah dari rumah itu karena dirumah itu tepatnya dihalamannya tersimpan harta karun (emas) dari zaman berabad-abad yang lalu.. tempat penyimpanan itu diketahui dan dibuka oleh Fantomette, tapi dia sempat terkurung disana karena salah perhitungan dalam membuka pintunya… tapi beberapa saat kemudian pintu itu terbuka lagi yang ternyata dibuka oleh si pencuri yang menduga Fantomette dah mati didalamnya.. Dengan kecerdikannya, akhinya Fantomette keluar dari tempat itu dan pencurinyalah yang akhirnya terkurung disana…

Cerita kepahlawanan anak-anak seperti ini enak dibaca sambil santai-santai karena ga memerlukan nalar tinggi untuk membacanya..
Sedikit membaca dari Fantomette ”Beraksi”,, kita dah bisa nebak siapa yang jadi Fantomette sebenarnya.. Mungkin karena yang baca dah berumur kali yahhh… Cieee berumur.. ngakunya,, padahal kan masih imut.. 😀

Advertisements

5 responses to this post.

  1. Wah, saya klo baca blognya mbak anna jadi kyk bernostalgia…
    Halah… Padahal tahun 85 saya belom lahir… 😛

    Btw, hobby baca buku yah mbak?

    Reply

  2. Posted by anna on January 3, 2008 at 1:45 am

    Owh.. belom lahir ya dit…. wah.. berarti bener nih aku dah tua 😦

    mayan suka baca dan mayan suka minjem.. ketauan yah dari blog nya banyak tentang buku 😀
    liat deh di http://jmave.multiply.com/journal/item/4/My_Book_Report_2007, anna adalah peminjam terbanyak hehehehe..

    Reply

  3. wah… lama gak berkunjung ke mare ternyata banyakk priview buku.. sayang disini kesulitan nyari bukunya2 😦 kecuali bahasa aslinya hahha…cape kalo kudu disuruh buka kamus mulu 😀

    Reply

  4. fantomette, aku padamuuuuu!!!!

    Reply

  5. Posted by anna on January 8, 2008 at 2:29 am

    @raida: bahasa asli sono apa mba??
    @mina: iyaaaa.. kaka memanggilku 😉

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: