Cerita Lebaran nih…

SELAMAT IDUL FITRI 1428 H…..

MINAL AIDIN WALFAIDZIN buat semua yaaaaa…..

Hari ini lebaran… Senang??? Iya donk. Tapi juga sedih. Kenapa? Karena bulan Ramadhan dah lewat, aku takut apakah masih bisa berpuasa lagi nanti tapi semoga saja aku masih bisa ketemu lagi dengan lebaran tahun depan dan bisa jadi lebih baik lagi. Amiennnnn…..

Lebaran biasanya identik dengan baju baru dan makanan yang berlimpah. Hmmm… untuk lebaran kali ini, aku ga pake baju baru… baju yang lama masih bagus & masih jarang juga kupake. Terus makanan???? Mungkin biasanya ketupat + opor ayam yah? Di rumah ortuku kita masak soto banjar. Terus kue-kuenya?? Biasa… ada kacang, kue kering, kue bolu pandan dan lapis legit (khusus lapis legit, ini dikasih orang sie 🙂 Semoga orang ini dikasih banyak rejeki… Baik banget deh..)
Oh ya, kita juga buat es buah dan tape ketan loh…. Manis banget deh.. Mau coba???? 😉

Nah, ngapain aja anna hari ini??
Oke… Dimulai dari pagi.. Aku bangun kesiangan hehehe.. 05.40 wita baru bangun, itu juga dibangunin.. habis tidurnya jam 01.00 dini hari sih… **alasan… bilang aja ga bisa bangun pagi yah.. hihihi**
Jam 7 an pergi bareng-bareng ke mesjid buat shalat ied.
Pulangnya saling maaf memaafkan ama keluarga besar dan tetangga-tetangga, terus langsung makan deh… laper banget…… dilahap semua deh tuh makanan, sampe sakit perut…
Selanjutnya, seperti tahun-tahun sebelumnya kita-aku, ortu dan nenek-jiarah ke makam keluarga ibu… kakek, dan ortu kakek (manggilnya apa yah?? Datu mungkin ya..)

Habis shalat zhuhur, kami pergi ke desa Sungai Tabuk, tempat kelahiran bapak ku untuk jiarah ke makan ortu bapak. Tempatnya ga jauh sie, sekitar 34 km lah dari tempat tinggal ku. Dari rumahku ke kota Gambut dulu kira-kira 24 km, terus belok kanan sekitar 10 km untuk ke Sungai Tabuk itu. Eh ya, tau kota Gambut kan??? Daerah penghasil beras di Kalimantan Selatan??? Ga tau yah? Entar pada maen kesini deh yaaaa….

Enak banget disana, suasana nya masih seger… masih banyak pepohonan, dikelilingi dengan sawah-sawah… bahasanya juga masih ada logat-logat khas aslinya gitu.. Gimana ya?? Mengalunnn… Ya gitu deh… sorry ga bisa ngasih tau bunyinya.. 🙂

Lagi-lagi ketemu makanan disini-selain ketemu keluarga juga sie-dan yang selalu ditemukan adalah apam, semacam kue dari tepung beras.. Jujur, aku ga tau cara bikinnya, tau makan doank hehehe.. Bikinan tanteku paling enak deh… Tape ketan ada lagi + kacang + emping + kue basah…. Eh, ada buras dan tumis pete juga loh… Nyammiii….enakkkkkk… 😀

Pulang-pulang dah sore…. Capek.. **padahal cuma duduk doank loh 😕 ** Capek dijalan maksudnya…

Selesai deh acara hari ini… Biasa aja sie… Tapi seneng dah ketemu keluarga besar yang jarang-jarang bisa ketemu dihari biasa..

NB. Sorry banget nih… ceritanya ga dilengkapi foto. Ga sempet foto-foto sie…

Advertisements

5 responses to this post.

  1. makaaaan melulu, entar gendut lo 😀 <— bikin dosa baru.
    kenapa ya makan di gambut, di rumah yang dikelilingi sawah, terasa jauh lebih enak dan makan jadi lebih banyak? padahal sering hanya nasi, sayur bening, dan ikan asin. indahnyaaa…. -kangen masa kecil-

    Reply

  2. mangacari banar ikam nih an nai… mantang-mantang aku kada kawa makan nang kaya itu… sutu banjar… uma ai.. baliuran nah…. hahaha

    Reply

  3. Posted by anna on October 22, 2007 at 12:52 am

    @ mina: masih proporsional kok ka badannya, walau baju2 dah pada ga pas lg dibadan hehehe

    @ bakhri: soto nya habis dlm sehari ka… tinggal tape nih, mau kah ka????? 😀

    Reply

  4. masih ada sisa makanannya? *ngiler lagi* km 10 sungai tabuk? duh, jangan2 lo sodara sayah.. 😀

    Reply

  5. @warmorning: oh ya… wah, jangan2 tuh…. 😉

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: