Petualangan Pencari Cinta Sejati

Cerita ini berdasarkan kisah nyata yang diceritakan langsung by phone oleh yang bersangkutan kepadaku. Cerita secara keseluruhan tentang perjalanan hidup dalam mencari cinta sejatinya. Nama masing-masing tokoh telah disamarkan. Untuk tokoh utama nya kita panggil aja dia Boy (cowo loh….. 🙂 )

Langsung deh ya….

Boy adalah anak STM yang jarang pulang ke rumah, sering nginep dan numpang makan di rumah temen yang deket dengan sekolah nya (sampe-sampe ortu dari temen nya itu mau muntah liat dia dan berpikir kok anak ini ga pulang-pulang yah hehehe…)

Dirumah ini awal dari perjalanan cinta nya. Adik temennya adalah cewe yang masih duduk di bangku SMP tapi naksir Boy secara diam-diam. Boy tidak menanggapi cinta gadis ini karena terlalu kecil & badannya belum terbentuk sempurna menurutnya (emang yg sempurna yg gimana yah???? *mikir deh*). Namun satu sampe dua tahun kemudian Boy nyesel ga nanggapin tuh cewe, karena dia ternyata cantik banget setelah duduk di bangku SMA.

Cewe kedua yang singgah di hati Boy adalah Kenanga. Saat ini Boy dah bekerja. Kenanga bisa dibilang sebagai cinta pertamanya. Hubungan dengan Kenanga cuma berjalan 6 bulan. Putusnya dikarenakan Kenanga lebih memilih cowo lain yang tinggal di daerah. Boy sebelumnya dah tau kalau sebenarnya dia di duakan oleh Kenanga dan siap untuk kemungkinan terburuk tetapi setelah Kenanga mengungkapkan yang sebenarnya dan memilih cowo itu, syok ternyata tetap ada ….. Ini sakit hati pertama nya….. Sial bagi Kenanga, dia salah pilih, cowo itu ternyata beda keyakinan ama dia & setelah beberapa hari dia ketemu, cowo itu kembali ke daerahnya dan ga pernah kembali.

Cewe ke tiga, Dahlia. Dahlia kasusnya hampir sama dengan cewe yang pertama karena cewe itu suka ama Boy namun tidak ditanggapin karena beda keyakinan & “kurang“ menurut kriteria Boy. Dan lagi-lagi setelah beberapa tahun berlalu, Dahlia terlihat sangat cantik. Lagi-lagi penyesalan…..

Cewe ke empat, Cempaka. Hubungan dengan Cempaka juga cuma sekitar 6 bulan sd. 1 tahunan (sorry, aku ga bisa mengingat persis tentang waktunya 😦 ). Namun setelah putus dengan Cempaka, Kenanga kembali hadir dalam hatinya dan mereka kembali merajut cinta. Tapi Boy tetep Boy…. Dia tak mau membuang kesempatan saat Cempaka kembali mendekati dia, maka terjadilah cinta segitiga.

Padahal, Cempaka dan Kenanga adalah temen dan rumah Kenanga dibelakang rumah Cempaka. Hebatnya, Boy bisa mengencani dua-dua nya sampe sekitar 6 bulanan. Puncaknya, saat temen-temen Cempaka & Kenanga yang juga temen Boy mengatakan yang sebenarnya pada cewe-cewe itu.

Yang pertama tau adalah Cempaka yang langsung marah-marah tapi bisa dijinakkan oleh Boy.

Sementara aman…..”, katanya.

Berikutnya, Kenanga yang menanyakan tentang hal ini, Boy mencoba membujuknya dengan jurus yang sama. Boy mengira dia berhasil tapi ternyata keesokkan harinya, SK (Surat Keputusan) keluar dari Kenanga dengan 1 kata ”PUTUS”.

Sejak saat itu, Boy menjalin cinta nya hanya dengan Cempaka sampai hampir 10 tahun. (hubungan yang panjang….. Salut…) Bagi Boy, saat itu, Cempaka yang walaupun bukan yang pertama namun seperti yang pertama baginya. Kenangan bagi mereka saat-saat itu sangat indah (ehemmm……). Boy ga pernah melakukan hal-hal yang ga baik ama Cempaka, selama sepuluh tahun. Bagi Boy, bisa megang tangannya aja udah bahagia banget.

Aku sempat bertanya ama Boy, ”Bener kamu selama 10 tahun cuma ama Cempaka, Boy?” dia jawab ”iya. Tapi sepertinya Cempaka yang menduakan ku”.

Namun setelahnya dia ingat klo pernah jalan ama cewe lain (nah lho????). Penyebabnya adalah temen akrabnya Cempaka yang dikenalkan di pesta ultah datang dengan ngajak kakak cewenya yg juga sudah kenal ama Boy. Saat mampir di rumah Boy, kakak temen Cempaka ini ga mau diajak ke rumah Cempaka & maunya nunggu di rumah Boy ajah. Tau hal ini Cempaka marah dan jadilah mereka diem-diem an selama beberapa waktu. Saat itu lah Boy mulai akrab dengan cewe ini dan sering jalan bareng tapi cuma sampai beberapa waktu.

Berarti kau juga ga setia-setia banget kan Boy???

Putusnya hubungan Boy dan Cempaka ga jelas (ga ada kata putus). Yang pasti Cempaka bilang ama Boy kalau dia mau nikah dengan orang lain. Seminggu sebelum acara pernikahan, Cempaka ngajak Boy untuk ketemu terakhir kali dan bilang ”apapun yang kamu mau, aku akan lakukan Boy(apa yah maksudnya 😕 ).

Boy ga datang di pernikahan Cempaka. Dengar-dengar, saat akad nikah Cempaka ditanya oleh penghulu ”apakah kamu punya hubungan dengan orang lain? Dah punya pacar atau belum??” Cempaka menjawab ”Ya”. Sempat bikin heboh tamu yang datang. Tapi pernikahan tetep dilanjutkan setelah pertanyaan diulang dan ga dijawab Ya lagi oleh nya.

Cewe ke lima, Tanjung. Sama cewe ini cuma bertahan sekitar 6 bulanan juga. Tak ada kata putus. Cuma Tanjung pulang ke kampung halaman nya dan ga ada khabar apa-apa sampai lama.

Cewe ke enam, Mawar. Mawar merupakan cewe yang paling cantik dan paling seksi dari semua cewe-cewenya. Katanya,” ga bakal memalukan deh kalau aku jalan ama cewe ini”. Namun, kali ini Boy ditinggalkan saat dia memantapkan hati untuk serius dengannya. Mawar pulang kekampung halamannya dan menikah disana.

Perlu diketahui, ternyata… Tanjung dan Mawar adalah temen satu kampung, satu daerah dan saling kenal… Lagi-lagi, sejarah berulang.. **geleng-geleng kepala**

Cewe berikutnya, yang keberapa yah.. oh ya, yang ketujuh… Dengan cewe ini dia cuma agak main-main. (mungkin daripada kosong kali hehehehe…). Cewe ini dikenalkan oleh temen nya. Sebut saja namanya Cendana.

Pergaulan cewe ini agak bebas atau bisa dibilang terlalu bebas. Dipertemuan pertama ama Boy dia sudah berani menawarkan Boy nginep dirumahnya. Sudah terbayang kan kalau dipertemuan-pertemuan berikutnya apa yang terjadi. Mereka sempat pacaran 1 tahun. Di akhir-akhir hubungan mereka, Cendana mulai egois, Cendana selalu ingin dilayani dan maunya, Boy selalu ada kapanpun dia membutuhkan, sampai-sampai waktu untuk Boy bersama-sama temennya pun ga ada. Cendana meng-ultimatum Boy dengan meminta Boy memilih dia atau temannya.

Boy bilang kepada Cendana saat itu “kalau saat ini aku disuruh memilih antara kamu dengan teman-temanku, aku lebih memilih temanku”. Itulah alasan Boy memutusnya selain dari adanya masukan dari orang-orang disekitar tempat tinggal Cendana yang mengatakan kalau Cendana berperilaku yang tidak baik.

Cewe yang ke delapan dan yang terakhir adalah Melati. Dari cerita-cerita Boy selama ini, Melati yang banyak disanjung, Melati adalah cewe yang baik banget tingkah laku nya selain orangnya manis, imut, cantik, ulet dalam bekerja, rajin sholat, dan ga egois. Aku sempet dikasih liat photonya… emang cantik banget. Melati masih muda, terpaut 13 tahun dengan Boy.

Tapi lagi-lagi, Boy sempet akrab lagi ama Cempaka. Namun keakraban nya lewat telepon atau lewat media lain, jarang ketemu, tapi itu pun sempat membuat Boy bimbang.

Aku dulu sempat bilang “hati-hati Boy, Cempaka dah punya keluarga dan kau juga dah punya cewe. Hati-hatilah memilih…

Kini, Boy dah yakin 100% kalau Melati sebagai pelabuhan terakhirnya. Dia sangat menyayanginya. Boy akan menikahinya paling lambat tahun depan. Lamaran sudah diajukan dan juga telah diterima…. Rencana sudah mulai dijalankan. Kita tinggal menunggu, kapan undangan akan disebarkan dan akad itu diucapkan…

The End.

Advertisements

17 responses to this post.

  1. Udah izin belum sama si Boy untuk dimasukkan ke dalam Blog? jangan-jangan nanti ana dituntut oleh si boy karena menyebarkan cerita pribadinya.
    Kalo dituntut untuk dinikahi gimana An? hehehehe

    Reply

  2. cakepp yahh si boyy ampe banyak gitu kembangnya 😀

    Reply

  3. Posted by anna on September 19, 2007 at 1:43 am

    @ ka bakhri : udah donk ka, wong dia yg semangat banget mo liat ceritanya di publish kan. Dituntut untuk dinikahi??? Mauuuuuuu 😀

    @ mba raida : wah ga berani bilang tuh mba… Klo anna bilang cakep ntar ada yg geer hehehe

    Reply

  4. rumit, tapi asik
    salam kenal ! 🙂

    Reply

  5. melati memang oke kok, an 🙂
    dan: sana kerjakan Pe er untukmu dari aku (cek blogku hohohohoh)

    Reply

  6. Posted by anna on September 22, 2007 at 3:24 am

    @warmorning: salam kenal juga…
    @mina: iya deh bagi namanya yg berarti melati, emang oke kok. 🙂
    ehemmmm.. THR dapet ngga nih???? hehehehe

    Reply

  7. Posted by CEMPAKA on September 22, 2007 at 1:42 pm

    gw sepertinya tau cerita ini……
    jangan jangan kamu salah satu dari bunga bunganya si boy…???

    Reply

  8. buset, ada cempaka hohohohoho… bentar lagi akan masuk juga ke sini cendana, mawar, dsb dsb yang disebut di atas noh.

    Reply

  9. Posted by anna on September 24, 2007 at 12:51 am

    Wah… klo anna salah satu dari bunga-bunga itu,, sepertinya ceritanya bakal ga kan seperti yg tertulis..

    hehehe… menunggu datangnya bunga-bunga yang lain neh.. :-w

    Reply

  10. Cempaka…?
    gw ga yakin ini cempaka yg ada dalam cerita ini…
    kalo U emang ” cempaka” .. , dimana kita pernah di ketawain kuntilanak..?

    Reply

  11. koq nama bunga semua seh?

    Reply

  12. Posted by anna on October 5, 2007 at 1:01 am

    @away : kan cewe-cewe… mo dikasih nama samaran laen takut ada yg tersinggung 😀

    Reply

  13. Posted by dodo on May 20, 2008 at 3:09 pm

    Duh kok banyak banget korban nya ??

    nama nya kok dari jenis bunga semua……cepet layu tuh!

    eh ya buat admin generate ke blog roll gw ya ~!!!

    Reply

  14. Posted by tinaNic on July 9, 2008 at 3:49 pm

    si Boy, emang lelaki yang hebat sekaligus Malang… ( g hebat-hebat banget sih)

    sampe banyak banget korbannya,,,,

    Reply

  15. Posted by anna on July 15, 2008 at 1:33 pm

    @dodo: kan korbannya cewe semua.. jadi lebih cocok disamarkan dengan nama bunga. Termasuk si cempaka… lirik koment dibagian atas

    @tinaNic: yah… salah milih cewe terus tepat…

    Tapi Februari 2009 Boy menikah….

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: